50 Mahasiswa Akuntansi Unusra Kuliah Lapangan di Kantor Ade Group

  • Bagikan
Suasana kunjungan dan kuliah lapangan mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara, Jumat (28/10/2022).

KENDARI – Sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) berkunjung di kantor perusahaan Ade Group Kendari, Jumat (28/10/2022). Kunjungan tersebut sekaligus sebagai kuliah lapangan untuk beberapa mata kuliah.

Adapun mata kuliah yang mereka ikuti adalah pengantar bisnis, perilaku organisasi, manajemen operasional, dan sistem informasi manajemen. Para mahasiswa ini didampingi dua dosen pengampu mata kuliah, yaitu Dr.(Can) Wiwin Sultraeni, SE., MM.CPRW.,CSSIT dan Ilham Akbar Garusu. SE.,ME.,CTT.

Wiwin menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, sharing season, agenda kemitraan, dan mengetahui langsung kegiatan perusahaan Ade Group dengan tema “mengenal sepak terjang bisnis dan tata kelola perusahaan Ade Group”.

“Mahasiswa diajak untuk mengenal lebih jauh tata kelola perusahaan dan menambah wawasan setiap mahasiswa,” ujarnya.

Saat berkunjung, mahasiswa ditekankan agar lebih aktif berinteraksi dengan pihak stakeholder sehingga mereka dapat menambah jejaring. Hal itu, kata Wiwin, sangat berguna bagi mahasiswa itu sendiri.

Selain itu, lanjut Wiwin, mahasiswa dapat mempelajari apa yang terjadi pada perusahaan secara ril dan menambah ilmu yang telah diberikan di bangku perkuliahan.

Mahasiswa dan dosen disambut langsung owner Ade Group, Akhmad Al Jufri. Dia mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Akhmad Al Jufri menyampaikan, perusahaan Ade Group merupakan salah satu perusahaan yang terus berkembang karena dalam pengelolaannya selalu mengedepankan prinsip baik, jujur, ramah, dan bertanggung jawab.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara Dr.(Can) Ahmad Hamid, SE M.Si .CPRW,.CSSIT menyatakan, kunjungan seperti ini merupakan kegiatan rutin Prodi Akuntansi. Tujuannya, menambah wawasan mahasiswa dan agenda kemitraan ke depan bagi Fakultas Ekonomi Unusra dan Ade Group.

Setelah selesai kunjungan lapangan di perusahaan Ade Group, mahasiswa langsung ditugaskan menyusun laporan kunjungan yang dibimbing dosen masing masing. (RS)

  • Bagikan