Taekwondoin Konkep Matangkan Persiapan Jelang Porprov

  • Bagikan
Atlet Taekwondo Konkep saat mengikuti TC di Aula Gedung Serbaguna Desa Langkowala Kecamatan Wawonii Barat, Senin (17/10).(Foto: ABD KARIM/Rakyat Sultra)

LANGARA – Atlet taekwondo Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Baubau dan Kabupaten Buton November mendatang, karena itu tensi latihan diperkuat.

Hal itu disampaikan Sabuem Laskar Bili SH, saat memimpin Training Center (TC) di Aula Serbaguna Desa Langkowala Kecamatan Wawonii Barat, Konkep, Senin (17/10).

“Latihannya sudah tiga minggu, dua minggu latihan di luar, satu minggu ini sudah latihan terpusat di gedung. Jadi tinggal satu bulan lagi TCnya ini. Tanggal 15 November sudah masuk Minggu tenang, tanggal 23 November sudah berangkat ke Kota Baubau,” jelasnya.

Ditanya berapa kelas yang akan diikuti pada event olahraga empat tahunan tingkat Provinsi itu, Laskar menyampaikan bahwa atlet taekwondo Konkep akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan.

“Ada 18 kelas yang akan dipertandingkan nanti di Porprov, 9 kelas untuk kelas putra dan 9 kelas untuk putri, itu kami ikuti semua,” jelasnya.

Mengenai target, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu, masih enggan berspekulasi. Meski seperti itu anak-anak dibawa asuhannya tetap akan berjuang maksimal untuk merebut medali.

“Waktu Porprov di Kolaka kita baru mendapat satu medali emas, ini akan diupayakan perolehan medali emas dan medali lainnya ditingkatkan,” tandasnya.(RS)

  • Bagikan