Konut Target Juara Umum Porprov 2022

  • Bagikan
H Ruksamin saat membawakan sambutan pada pembukaan Rakor persiapan Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton di Aula Hotel Oheo, Senin (17/10). Foto: Erwin Rakyat Sultra.

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Pemkab Konut) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Konut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton November mendatang.

Rakor ini dilakukan, untuk mendata kesiapan para peserta di tiap-tiap cabang olahraga, mendata kebutuhan logistik para peserta, mendata cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali emas, serta mempersiapkan akomodasi dan transportasi bagi para atlet dan official.

Bupati Konawe Utara H Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan agar persiapan Kabupaten Konut untuk mengikuti ajang Porprov di Kota Baubau dan Buton ini dilakukan semaksimal mungkin agar target menjadi juara umum dapat tercapai.

”Saya tidak ingin nomor dua, apalagi nomor tiga, tetapi saya ingin menjadi nomor 1 di Sulawesi Tenggara,” ungkap H Ruksamin, Senin (17/10).

Ia juga menyampaikan bahwa KONI Konut saat sekarang ini berada di posisi ke-5, maka dari itu, pada kejuaraan Porprov mendatang dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Konut.

”Bidang olahraga adalah salah satu sarana untuk mewujudkan visi misi daerah yaitu Konasara, maka dari itu saya titip Mars Konasara untuk digaungkan pada kejuaraan Porprov Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton mendatang,” sambungnya.

Bupati dua periode ini juga menekankan agar dalam mengikuti kejuaraan Porprov para panitia bertanggung jawab menangani tiap-tiap cabor yang diikuti dapat mewujudkan manajemen yang transparan untuk menghindari masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, Pemkab Konut telah menyiapkan bonus yang besar bagi para peraih medali. Untuk medali emas berhak mendapatkan bonus Rp50.000.000, perak Rp20.000.000, perunggu rupiah Rp10.000.000, serta bonus untuk pelatih Rp10.000.000.(RS)

  • Bagikan