Unusra Bangun Lagi Gedung Baru Perkuliahan

  • Bagikan
Ketua BPP Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) KH Muslim (kiri) dan Rektor Unusra Prof Nasruddin Suyuti melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di Kampus Unusra, Baruga, Kendari, Selasa (27/9/2022). (Foto: IST)

KENDARI – Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) terus mengembangkan pembangunan sarana dan prasarana kampus. Salah satunya dengan membangun gedung baru perkuliahan.

Pembangunan gedung baru ini sudah dimulai secara resmi ditandai dengan peletakan batu pertama di Kampus Unusra, Jalan Mayjen Katamso Lorong Satya Kencana, Baruga, Kendari, Selasa (27/9/2022). Gedung baru tersebut merupakan gedung kelima yang dibangun sejak kampus tersebut didirikan pada 2014.

Peletakan batu pertama dilakukan Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Unusra KH Muslim, Rektor Unusra Prof Nasruddin Suyuti, Dewan Penyantun, para wakil rektor, perwakilan dekan, perwakilan dosen, dan perwakilan pegawai.

“Kami membangun kampus secara bertahap. Pembangunan fisik berupa gedung baru ini agar ruang perkuliahan semua program studi dapat terpenuhi,” kata Rektor Unusra, Prof Nasruddin Suyuti.

Menurut dia, gedung yang baru ini akan dibangun dengan tiga lantai. Untuk tahap pertama, yakni bangunan lantai satu ditargetkan selesai dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Pihaknya berharap, pada awal 2023 sudah bisa digunakan sebagai ruang perkuliahan yang baru. Setelah itu dilanjutkan pembangunan lantai dua dan lantai tiga.

Jika pembangunan gedung berlantai tiga tersebut telah rampung, kata dia, maka bukan hanya digunakan untuk ruang perkuliahan tapi juga bisa dimanfaatkan untuk ruangan lain. Misalnya, ruangan program studi, perpustakaan, laboratorium, dan lain-lain.

Adapun sumber dana pembangunan gedung, lanjut Nasruddin, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan anggaran inernal kampus.

Saat ini Unusra memiliki enam fakultas. Keenam fakultas tersebut adalah Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. (rls/RS)

  • Bagikan