Presiden Jokowi Tiba di Kota Baubau Presiden Bagikan BSU dan Bantuan Modal Usaha

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Haluoleo (Kab. Konsel) menggunakan pesawat kepresidenan selanjutnya pada hari itu juga menuju Kota Baubau, Senin kemarin (26/9/2022) pukul 16.31 Wita. Presiden disambut oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sultra serta para wali kota dan bupati di Sultra.

BAUBAU – Menggunakan Pesawat Kepresidenan, Presiden Joko Widodo tiba di Kota Baubau, Senin (26/9/2022) pukul 16.31 Wita. Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Baubau untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kedatangan Presiden tersebut diterima dan disambut langsung Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Saat turun dari pesawat, Presiden Jokowi terlihat menggunakan kameja putih dengan pengawalan ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dari Bandara Betoambari, Presiden Jokowi menuju ke salah satu hotel di Kota Baubau untuk beristrahat.

Diketahui, kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ke Kota Baubau ini adalah untuk melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah, di antaranya Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton.

Dari informasi yang dihimpun, Selasa kemarin (27/9/2022), Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima gelar adat oleh perangkat adat kesultanan Buton di Baruga Kesultanan Buton, kemudian membagikan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan modal usaha di Kota Baubau, kemudian akan mengunjungi Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton.

Rangkaian pengamanan kunker Presiden Jokowi, sebelumnya telah digelar apel pasukan gabungan yang dipimpin Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P., S. Sos., M. Tr. (Han) melalui Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan pemberian tugas serta tanggungjawab, agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan semua pasukan bisa dijalankan secara maksimal.

Sebanyak kurang lebih 2 ribu pasukan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan presiden ini. Ribuan pasukan pengamanan itu disebar di Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

Dalam amanatnya, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P., S. Sos., M. Tr. (Han) yang dibacakan Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya menjelaskan pelaksanaan apel gelar pasukan ini pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI, dengan harapan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar. (RS)

  • Bagikan