Taekwondoin Konkep Boyong 13 Medali

  • Bagikan
Ariqah Faraz Dzaki Al Akrim, di podium satu saat menerima medali, dan piagam penghargaan dari Ketua PBTI Sultra, Master Dedi Muskar, di GOR Poltekkes Kendari, Minggu (18/9).

LANGARA – Atlet taekwondo di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus menorehkan prestasi. Terbaru atlet dibawa asuhan Mahmud SP MPW memboyong 13 medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo yang digelar 16 hingga 18 September 2022 di Kendari.

Dari 22 atlet yang diturunkan, 13 atlet berhasil meraih medali, mereka adalah Nur Azikri yang bertanding di kelas under 37 kg, Ariqoh Faraz Dzaki Al Karim, under 47 kg. Keduanya meraih medali emas.

Sementara atlet lainnya seperti, Ahmad Maulana Arif, yang bertanding di kelas under 28 kg, Hengky Adeh Putra Hamid under 25 kg, Fatira under 33 kg, Istiqomah under 41 kg, Hindani Aulia Resky Sanusi under 51 kg, Keyrani, under 51 kg dan Astrid di kelas senior Pomsae, masing-masing memperoleh medali perunggu.

Ketua Umum Taekwondo Konkep, Mahmud SP MPW saat dikonfirmasi, Senin (19/9) mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi atlet taekwondo yang sudah berjuang pada laga tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, keikutsertaan atlet taekwondo Konkep ini adalah ajang evaluasi atlet senior dalam menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Buton bulan November 2022,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya siap menghadapi event bergengsi tingkat Provinsi Sultra yang digelar di Kota Mata Baubau. Saat ini, sambung Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep itu, seluruh pengurus dan pelatih fokus menyiapkan mental serta ritme latihan untuk atlet yang disiapkan untuk berlaga.

“Kesiapan ini dibuktikan dengan uji coba saat Kejurprov Sultra Taekwondo Konkep. Mereka berhasil membawa medali. Kami juga sudah memiliki catatan untuk mengevaluasi atlet-atlet agar bisa tampil lebih maksimal pada Porprov nanti,” tandasnya. (RS)

  • Bagikan