Sejumlah Tokoh Ikut Salat Jenazah Azyumardi, Ada Anies, Ganjar, hingga Moeldoko

  • Bagikan
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengikuti Prosesi Salat Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa (20/9).

JAKARTA – Sejumlah tokoh dan pejabat negara mengikuti prosesi salat jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa (20/9).

Mereka yang menunaikan salat antara lain Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bertindak sebagai imam, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Seusai mengikuti salat jenazah, Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Mantan Panglima TNI itu menyampaikan duka yang sangat mendalam dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan almarhum semoga masuk surga. “Innalilahi wa innailaihi rojiun, saya mewakili negara, saya selaku Kepala Staf Kepresidenan RI, dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara almarhum Azyumardi Azra. Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik,” kata dia.

Moeldoko mengajak semua pihak memaafkan kesalahan Azyumardi. “Mari kita doakan agar almarhum masuk surga, amin. Sekali atas nama negara kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” sambung dia.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena sakit, pada Minggu (18/9).

Jenazah Azyumardi diterbangkan dari Malaysia dan dan tiba di rumah duka di Perum Puri Laras II, Tangerang Selatan, pada Senin (19/9) sekitar pukul 23.57 WIB. (jpnn/RS)

  • Bagikan