Calon Direksi dan DP Perumda Pasar Ikuti Uji Kelayakan

  • Bagikan
Seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Kota Kendari tahun 2022, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Kendari, Senin (19/9).

KENDARI – Panitia Seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari mulai melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas (DP) Perumda Pasar Kota Kendari tahun 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Kendari, Senin (19/9).
Kegiatan itu berlangsung dua hari, 19 dan 20 September 2022. Sebanyak tujuh calon Direksi dan DP Perumda Pasar mengikuti seleksi untuk diuji kepatuhan dan kelayakannya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengharapkan ke tujuh peserta yang mengikuti seleksi dapat bekerja maksimal dan membawa Perumda ke arah yang lebih baik.
Ridwansyah menuturkan, pasar-pasar yang ada di Kota Kendari sebagian masih dikelola oleh Pemerintah Kota Kendari dan sebagian lainnya dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota.
“Dengan adanya Perumda pasar ini, seluruh pengelolaan pasar di Kota Kendari langsung dikelola Perumda Pasar Kota Kendari,”jelasnya.
“Alhamdulillah harapan kita semua pasar dikelola oleh Perumda, dan dapat memberikan hasil yang menggembirakan pada pendapatan asli daerah (PAD),” tambah Ridwansyah.
Untuk diketahui sebelumnya juga telah dilakukan seleksi calon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.
Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan tiga besar pejabat yang lolos seleksi, dan telah ditandatangani Ketua Pansel Ridwansyah Taridala pada 19 September 2022.
Tiga nama yang lolos yakni drg Hj Fauziah, dr Muhammad Yunus dan dr Sukirman. Selanjutnya ketiga nama tersebut akan dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.
Selanjutnya dari tiga nama tersebut, Wali Kota Kendari akan memilih satu nama untuk ditetapkan dan dilantik menjadi Direktur RSUD Kota Kendari. (RS)

  • Bagikan