Samsat Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

  • Bagikan
Mobil layanan Samsat keliling di Kegiatan Gebyar Semangat Bayar Pajak yang diadakan Samsat Kota Kendari di sekitar car freeday Kota Kendari, Minggu (21/8).

KENDARI – Gebyar Semangat Bayar Pajak dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra melalui Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kendari di sekitar lokasi car free day Kendari, Minggu (21/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan mendorong masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari layanan pembayaran pajak Samsat keliling, senam pagi, fashion week, pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan PT Jasa Raharja hingga pengundian door prize dengan berbagai hadiah menarik.

Kepala UPTB Samsat Kendari Ramlah mengatakan Gebyar Semangat Bayar Pajak diadakan untuk menarik warga agar membayar pajak tepat pada waktunya sekaligus memberikan apresiasi bagi mereka yang taat membayar pajak kendaraan bermotor.

“Rencananya kegiatan ini akan kami lakukan selama lima bulan, mulai Agustus hingga Desember 2022,” jelasnya.

Lanjut Ramlah sebagai bentuk apresiasi, ada undian hadiah utama yang diberikan bagi mereka yang memenuhi kriteria taat dan tepat waktu membayar pajak tanpa adanya denda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Kendari khususnya dari pajak kendaraan bermotor,” harapnya.

Hal senada disampaikan Plt Kepala Bapenda Sultra Laode Abdul Hadi, kegiatan ini sebagai promosi dan sosialisasi serta edukasi yaitu dengan memberikan penghargaan atau apresiasi kepada masyarakat yang taat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor  dengan program hadiah Samsat.

“Tentunya ini diharapkan akan memberikan motivasi kepada masyarakat secara luas untuk lebih taat membayar pajak, sekaligus sebagai upaya mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor,” ucapnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pengundian hadiah diantaranya mulai dari kulkas, mesin cuci, kompor gas, disepenser,kipas angin dan hadiah menarik lainnya. (RS)

  • Bagikan