La Bakry Bangga Pakaian Adat Buton Dikenakan Presiden

  • Bagikan
Bupati Buton didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Buton bersama Forkopimda usai upacara proklamasi kemerdekaan RI ke-77  tingkat Kabupaten Buton.

PASARWAJO – Bupati Buton, La Bakry memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Perkantoran Takawa, Pasarwajo, Rabu (17/8).

Bupati Buton mengatakan peringatan HUT RI ke-77 ini menjadi luar biasa bagi masyarakat eks Kesultanan Buton atau Kepulauan Buton, karena Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Buton saat upacara Kemerdekaan RI.

“Ini sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Kepulauan Buton,” katanya ditemui di Aula Kantor Bupati Buton.

Melalui momentum Kemerdekaan RI ini, La Bakry berharap kepada Penjabat (Pj) Bupati yang akan ditunjuk untuk melanjutkan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan kedepannya tetap sinergi dengan seluruh komponen masyarakat kabupaten Buton.

“Tetap sinergi dengan Gubernur dan Kementerian terkait dalam rangka meningkatkan tensi pembangunan tahun-tahun yang akan datang. Melanjutkan apa yang baik dan tentu saja menghadirkan hal yang positif untuk Buton,” tambahnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini juga berharap Presiden Jokowi bisa berkunjung langsung ke Buton guna meresmikan dan melaunching Pabrik Aspal di Lawele.

“Pada saat hadir di Wakatobi kemarin, bapak Presiden setelah meninjau pameran di stan  Buton khusus yang menyajikan aspal, beliau sangat tertarik. Dan setelah meninjau stan beliau akan ke Buton. Tapi tergantung kordinasi dari Pj dan Gubernur dengan Kementerian terkait menyangkut pengembangan aspal Buton,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad berharap melalui Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini Kabupaten Buton semakin maju dan berkembang sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Melalui Dirgahayu republik Indonesia ini insya Allah buton semakin maju dan sejajar dengan kabupaten lain yang telah berkembang,” ucapnya ditemui usai upacara.

Ketua DPRD Buton juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) karena telah mengenakan pakaian Buton pada upacara perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara. (RS)

  • Bagikan