Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat  HUT RI

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama warga mengikuti jalan sehat di Kota Kendari, Minggu (14/8).

KENDARI, rakyatsultra.com – Pemerintah Kota Kendari mengadakan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, di kawasan taman kota, Minggu (14/8).

Sejak pukul 6.30 pagi, ribuan warga Kota Kendari antusias mengikuti jalan sehat merdeka itu. Sebelumnya juga, Pemkot Kendari mengadakan gerak jalan indah yang diikuti siswa SD hingga SMP se Kota Kendari pada hari Sabtu (13/8).

Jalan sehat start di depan Kantor DPRD Provinsi Sultra yang dilepas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kemudian bersama warga berjalan melewati Jalan Saranani, Syech Yusuf, Abdullah Silondae hingga finish kembali di Kantor DPRD Provinsi.

Warga memadati jalan yang dillalui dengan memakai pakaian bernuansa merah dan putih dilengkapi dengan berbagai macam atribut bertema kemerdekaan. Kegiatan ini selain diikuti warga juga diikuti OPD, instansi hingga organisasi.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengatakan kegitatan ini baru dapat terlaksana setelah dua tahun tidak dilksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Saya melihat antusias warga begitu luar biasa dan sangat meriah, ini mungkin merupakan kerinduan yang mengekspresikan rasa kebahagiaan warga dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bukan euforia sesaat saja akan tetapi sekaligus menggambarkan kecintaan semua masyarakat kepada bangsa dan negara, serta menunjukkan komitmen semua elemen untuk membangun bangsa dan daerah.

“Saatnya generasi kita mengisi kemerdekaan dengan karya, prestasi dan kontribusi agar kita terus meyakini bahwa sampai kapanpun Indonesia akan selalu tetap ada,”harapnya.

Diakhir kegiatan jalan sehat ditutup dengan pengundian door prize dengan berbagai macam hadiah yang telah disiapkan panitia.

Selanjutnya Wali Kota didampingi jajarannya melihat stand bazar yang diinisiasi Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kota Kendari.

Puluhan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang mengisi stand bazar yang digelar Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kota Kendari, laris diborong warga yang mengikuti jalan sehat Kemerdekaan. (RS)

  • Bagikan