Dua Pembicara Nasional Hadiri Forum Bisnis HIPMI Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH., melakukan pemukulan gong pertanda acara Forum Bisnis Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara dimulai, berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Kamis (11/8/2022).

KENDARI, rakyatsultra.com – Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH membuka acara Forum Bisnis Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara dengan tema Menjadi Pemuda Tangguh, Mandiri dan Berdaya Saing dalam Berwirausaha. Kegiatan ini berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari,  Kamis (11/8/2022).

Pada kesempatan itu Ali Mazi menyampaikan kisahnya yang menguatkan tekatnya menjadi seorang pemimpin daerah.

“Saya start dari kampung halaman. Hidup dari nol. Tapi karena saya punya tekat untuk sekolah. Saya tidak pulang kalau tidak jadi gubernur,” kata  Ali Mazi.

Gubernur berharap kepada semua anggota HIPMI yang hadir, agar mampu memanfaatkan waktu untuk bekerja lebih giat. “Saya harap adik-adik HIPMI ini gunakanlah waktu bekerja keras. Gunakanlah waktu dan kesempatan dengan baik,” pintanya.

Dia menjelaskan bahwa dirinya juga seorang pebisnis, mantan lawyer dan juga sebagai seorang pemimpin, menyampaikan pandangannya tentang pentingnya mengenal karakter orang lain.

“Bisnis itu adalah mengenal karakter, bagaimana membangun mitra, berdiplomasi. Berorganisasi itu bukan adukepintaran tapi bagimana kita mengenal teman-teman dan berdiplomasi,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Ali Mazi kemudian melakukan pemukulan gong sebagai dimulainya pembukaan Forum Bisnis HIPMI Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dihadiri  Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Sulawesi Tenggara, Alvian Taufan Putra, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha, Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, atau Anggota DPRD Sumatera Utara, Akbar Himawan Putra, Himpunan Pengusaha Tolaki, Kamar Dagang Indonesia, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, dan Saudagar Muda Indonesia.

Dalam Forum Bisnis HIPMI Sulawesi Tenggara ini hadir juga dua pembicara nasional, diantaranya: Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga sebagai Anggota DPRD Sumatera Utara, Akbar Himawan Putra, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan kegiatan lomba fotografi dan booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (RS)

  • Bagikan