Tiga Rektor UPN Veteran terima Penghargaan Bintang LVRI

  • Bagikan
Ketua DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun (dua dari kanan) memberi penghargaan tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia kepada tiga Rektor UPN Veteran bersamaan dengan peringatan Hari Veteran Nasional di Surabaya, Rabu (10/8/2022).

SURABAYA, rakyatsultra.com – Tiga Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran menerima penghargaan dari DPP Legiun Veteran Republik Indonesia berupa Tanda Kehormatan Bintang LVRI di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022.

Ketiganya masing-masing Rektor UPN Veteran Jakarta Prof. Erna Hernawati, Rektor UPN Yogyakarta Prof. Mohammad Irhas Effendi, dan Rektor UPN Veteran Jawa Timur Prof. Akhmad Fauzi.

Penghargaan juga diberikan kepada perintis UPN Veteran, almarhum Prof. H. R. Bambang Soeroto.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi DPP LVRI terhadap kerja keras ketiga rektor tersebut dalam mengembangkan amanah para pendiri UPN,” ujar Ketua Umum DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun di sela peringatan Hari Veteran Nasional di Kampus UPN Veteran Jatim di Surabaya, Rabu.

Ia berharap melalui penghargaan yang diberikan mampu semakin memicu semangat para rektor dalam memajukan putra-putra bangsa untuk menjadi insan pembangunan.

Selain itu, juga mampu mengembangkan serta menanamkan jiwa dan semangat yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh mahasiswa UPN.

“Kami berharap ketiga rektor mampu memajukan putra-putra menjadi insan pembangunan yang pancasilais. Karena ini merupakan universitas pejuang yang akan menjamin langgengnya NKRI,” ucap dia.

Hal senada disampaikan Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha yang juga mengapresiasi UPN.

“Kami berharap UPN senantiasa mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penanaman JSN 45 oleh ketua umum dan tiga Rektor UPN sebagai simbol terbentuknya kolaborasi dua generasi dalam upaya membangun negeri yang lebih baik. (RS)

  • Bagikan