Gubernur Ali Mazi: Wujudkan Sultra Maju, Masa Depan Indonesia

  • Bagikan
H. Ali Mazi, SH.

KENDARI, rakyatsultra.com – Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH menghadiri  Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Sultra yang digelar  di Zahra Hotel Kendari, Jumat (5/8/2022) pekan lalu.

“Hari ini (Jumat pekan lau_red) menjadi momen sejarah bagi kita, khususnya bagi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, karena sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah lama hadir dan berperan dalam pembinaan dan pembangunan karakter generasi muda (pemuda) di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, dapat kembali melaksanakan sebuah agenda strategis, yakni Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Tentu diketahui dan telah dipahami bahwa Musyawarah Wilayah ini memiliki kedudukan dan arti penting dalam menunjang kelangsungan jalannya organisasi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, karena selain untuk memilih pengurus baru yang amanah, juga untuk merumuskan program-program kerja organisasi yang strategis dalam rangka mewujudkan visi-misinya, sehingga kedepan Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara dapat terus eksis untuk turus serta dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Untuk itu, saya selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, menyambut baik serta mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, terlebih dilaksanakan dalam suasana menyambut momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia Tahun 2022. Sehingga saya percaya Musyawarah Wilayah ini didorong oleh komitmen Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara yang arah dan tujuan perjuangannya dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, serta semangat kemerdekaan untuk bangkit lebih kuat dalam menggapai kemajuan bersama,” lanjut Gubernur Ali Mazi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berharap kepengurusan yang nantinya lahir dari Musyawarah Wilayah ini dapat amanah dan berdiri mewakili semua unsur dalam organsasi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, serta mampu mendorong gerakan organisasi yang memberi motivasi, edukasi dan pembentukan moral generasi penerus, utamanya kaum pemuda dalam rangka melibatkan diri secara aktif dalam pembangunan daerah, serta bangsa dan negara. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga berharap program kerja yang dirumuskan nantinya melalui ide dan pikiran-pikiran cemerlang, dapat bersinergi dengan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, agar dapat bersama-sama mewujudkan Sultra Maju, Masa Depan Indonesia”.

Turut hadir  Anggota DPR RI (Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), Ahmad Ali; Anggota DPR RI, Tina Nur Alam; dan Anggota DPD RI, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan; Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh; La Ode Ida; Karateker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM. Rajiun Tumada; Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, St. Diza Rasyid Ali; Senator Republik Indonesia, Mz.Amirul Tamin; Andi Ady Aksa; Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitya Giona Nur Alam; H. M. Radhan Al Gindo Nur Alam; para Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila se-Sultra; pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan Partai Politik, dan pimpinan Ormas Wilayah Sultra; para peserta Muswil MPW Pemuda Pancasila,

Hadir juga Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio; para Tokoh Senior Pemuda Pancasila Sultra; Karateker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM. Rajiun Tumada, bersama Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Sultra.

Momen Gubernur Ali Mazi berfoto bersama bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, saat pembukaan Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila. Seperti diketahui, La Ode Ida diharap mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara pada pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) pada beberapa kesempatan kepada media berterus terang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara mendatang.

Dalam Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila yang dihelat di Hotel Zahra Syariah, tampak bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara ini foto bersama dengan Gubernur Ali Mazi. Kala itu, sebelum acara dimulai, tampak La Ode Ida menghampiri Gubernur Ali Mazi, meminta untuk foto bersama saat awak media mengambil gambar Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam sesi foto itu, Gubernur Ali Mazi tampak duduk dan La Ode Ida berdiri tepat samping kiri orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini. Selian itu, hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara, yang juga berterus terang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh yang duduk satu meja bersama Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi membuka Musyawarah Wilayah Vll Pemuda Pancasila di Hotel Zahra Syariah Kendari. Hadir dalam Musyawarah Wilayah ini Majelis Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila, mantan Komisioner Ombudsman RI, La Ode Ida, dan Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Selain itu, hadir Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta pimpinan organisasi dan partai politik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila juga turut dimeriahkan suara penyanyi asal Kota Baubau, Fildan Rahayu. Mengusung tema Bersama Pemuda Pancasila dan Pemerintah, Kita Wujudkan Sulawesi Tenggara Damai, Makmur dan Berdaya Saing. (RS)

  • Bagikan