Ruksamin Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

  • Bagikan
Bupati Konut bersama Forkopimda dan OPD saat meninjau wilayah terdampak banjir di Kecamatan Langgikima, Senin (1/8).

WANGGUDU, rakyatsultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh Kepala OPD turun langsung meninjau wilayah di Kabupaten Konawe Utara yang terdampak banjir, Senin (1/8).

Wilayah terparah yang terdampak banjir salah satunya yaitu di Desa Tambakua, Kecamatan Landawe. Berdasarkan keterangan dari pihak BPBD Kabupaten Konut, ketinggian air yang merendam Desa Tambakua mencapai ketinggian 50 cm, hal ini diakibatkan oleh beberapa saluran air yang tersumbat.

Bupati Konut menjelaskan, untuk menangani masalah ini, Pemkab telah membuat tanggul penahan luapan air di pinggir jalan agar jika curah hujan tidak meluap dan memutus akses jalan warga.

Selain itu, banjir juga menggenangi beberapa lahan perkebunan warga. H Ruksamin memerintahkan kepada Dinas terkait untuk melakukan pendataan, dan juga menghimbau kepada seluruh warga untuk terus waspada akan datangnya banjir karena perkiraan dari BMKG wilayah Konut masih akan di guyur hujan.

Karena itu, Pemkab Konut membuka layanan aduan masyarakat yang dapat diakses oleh melalui Call Center di nomor 0853-3335-9118 dan juga melalui layanan radio di frekuensi 145.100 untuk dapat terus memonitor situasi di wilayah yang menjadi titik rawan banjir.

“Kunjungan hari ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada warga yang terdampak banjir,”terangnya. (RS)

  • Bagikan