Bank Sultra Buka Kantor Cabang di Jakarta Setelah 54 Tahun Berdiri

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH memberikan sambutan dalam acara peresmian Kantor Bank Sultra Cabang Jakarta, Senin (1/8).

JAKARTA, rakyatsultra.com – Sejak 54 Tahun berdiri dan baru di masa kepemimpinan Gubernur Sultra Ali Mazi, Bank Sultra bisa membuka kantor Cabang di Jakarta. Kantor itu berada di lokasi strategis, yakni di Jalan KH Mas Mansyur No.90 Tanah Abang, Jakarta.

Hal itu tak lepas dari upaya keras gubernur selaku pemegang saham pengendali PT BPD Sultra, yang  terus membesarkan bank plat merah milik Pemerintah Daerah, bisa memiliki kantor Cabang di Ibu Kota Negara.

Sejarah baru tersebut ditandai dengan kegiatan peresmian kantor Bank Sultra Cabang Jakarta oleh orang nomor satu di Provinsi Sultra, Senin (1/8).

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena atas seizinnya yang mengiringi komitmen direksi, akhirnya pada hari ini Bank Sultra memiliki Kantor Cabang di DKI Jakarta Ibukota negara kita. Dan ini merupakan kantor cabang pertama yang berada di luar wilayah Sultra, sejak BPD Sultra dibentuk pada 54 tahun silam. Tentu ini menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Bank Sultra,” ucap Ali Mazi.

Diharapkannya, hadirnya Kantor Bank Sultra Cabang DKI Jakarta ini, diharapkan dapat memperluas jangkauan wilayah layanan, demi memudahkan nasabah Bank Sultra yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya dalam bertransaksi menggunakan layanan Bank Sultra.

Selain itu juga, masih dia, diharapkan dapat mempermudah akses terhadap pelayanan Bank Sultra bagi pengusaha dan investor yang berkantor pusat di DKI Jakarta, baik yang saat ini sedang ber investasi maupun yang ingin membuka usahanya di wilayah Sultra.

“Untuk itu, keberadaan Kantor Cabang Bank Sultra yang diresmikan ini, harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah Bank Sultra di wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Direksi Bank Sultra bersama jajarannya atas segala upaya dalam mengembangkan, serta meningkatkan daya saing dan peran Bank Sultra.

Dia juga menitip pesan khusus kepada segenap unsur manajemen Bank Sultra untuk terus berkomitmen dan bahu-membahu dalam meningkatkan kinerja Bank Sultra dari tahun ke tahun.

“Semoga ke depan Bank Sentral ini dapat terus maju dan dapat bersaing secara sehat dengan bank-bank lainnya dan semoga Bank Sultra dapat terus menjadi bagian penting bagi kemajuan perekonomian daerah Sultra, sekaligus perekonomian bangsa dan negara kita,” harapnya.

Ali Mazi mengungkapkan, Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik Provinsi Sultra, dibentuk untuk memberikan pelayanan jasa perbankan kepada masyarakat.

Selain itu, Bank Sultra selama ini telah secara nyata berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana Bank Sultra juga menjadi salah satu lembaga pembiayaan bagi dunia usaha, baik berupa investasi maupun produksi, khususnya UMKM sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Dalam kegiatan persemian itu, juga turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ir Hugua dan Anggota DPD RI Dapil Sultra, MZ Amirul Tamim.

Termasuk Ketua DPRD Provinsi Sultra, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, pejabat OJK regional 1 dalam hal ini diwakili  Sabarudin, Kepala Perwakilan OJK Provinsi Sultra, termasuk sejumlah Bupati/wali kota selaku pemegan saham Bank Sultra.

Hadir pula sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah provinsi Sultra, pejabat sipil dan TNI-Polri lingkup wilayah Kota Jakarta pusat, Jajaran Komisaris Bank Sultra, Direktur Utama, Abdul Latif bersama jajaran Direksi dan karyawan karyawati Bank Sultra.

Termasuk sejumlah pimpinan bank daerah wilayah DKI Jakarta Banten, Ketua Kadin Provinsi Sultra, Ketua DPD KNPI Provinsi Sultra, serta sejumlah pimpinan lembaga dunia usaha dan pimpinan ormas. (RS)

  • Bagikan