Nelayan Asal Butur Dilaporkan Hilang

  • Bagikan
Tim Basarnas saat diberangkatkan untuk melakukan pencarian korban nelayan hilang saat mencari ikan di Perairan Tanjung Lelamo, Buton Utara.

BURANGA, rakyatsultra. com – Seorang nelayan asal Kabupaten Buton Utara (Butur) dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Lelamo, Kabupaten Buton Utara (Butur). Nelayan tersebut diketahui bernama Zaeru (58) tahun, warga Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara.

Berdasarkan data laporan Basarnas Kendari, yang dirilis di Grub WhastApp Badarnas Kendari, korban dilaporkan hilang sejak 30 Juli 2022. 

“Kami menerima laporan pagi tadi, Minggu (31/7), bahwa ada seorang nelayan yang alami kecelakaan kapal saat sedang mencari ikan,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Aris menerangkan, dari informasi yang ia dapatkan korban pamit meninggalkan rumah pada Sabtu (30/7) sekitar pukul 09.30 Wita. Biasanya korban kembali ke rumah pukul 12.00 Wita, namun hingga siang hari korban tidak kunjung pulang ke rumah.

“Perahu korban ditemukan dalam keadaan kosong oleh sebuah kapal yang kebetulan melintas. Pihak keluarganya sudah melakukan pencarian namun tidak berhasil ditemukan,” terangnya.

Kini tim rescue Basarnas dari Pos SAR Wakatobi telah diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Tim dari Basarnas sudah ke lokasi melakukan misi pencarian dengan membawa sejumlah peralatan keselamatan lainnya,” imbuhnya. (RS)

  • Bagikan