Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Digaungkan

  • Bagikan
PJ Bupati Mubar, Dr Bahri, S STP M Si.

LAWORO, rakyatsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) turut andil mendukung pelaksanaan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” yang dicanangkan Kemendagri. Langkah itu, sebagai panggilan jiwa membangkitkan kembali semangat nasionalisme dalam megenang momen bersejarah perjalanan panjang bangsa Indonesia.

Gerakan pembagian 10 juta bendera di Mubar, bakal dilakukan Jumat pekan pertama medio Agustus, dengan mengambil titik start di Lawa Raya tepatnya di lokasi permandian Wakante Desa Latugho.

“Insyaallah kita rencanakan itu awal Agustus ini ya. Kita nanti mulainya di permandian itu, permandian Wakante Lawa Raya,” kata PJ Bupati Mubar, Doktor Bahri, kemarin.

Dalam gerakan itu, lanjut Bahri, untuk memacu semangat dan spirit cinta tanah air, maka pihaknya berencana menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik itu pribadi, kelompok dan organisasi serta dari unsur pemerintah maupun swasta.

‚ÄúSebagai momentum kebangkitan rasa nasionalisme dan keutuhan bangsa yang kita cintai ini. Momentum ini juga sebagai upaya untuk mengeksplorasi dan mengkonstruksi kembali value atau nilai historis akan perjuangan bangsa yang saat ini kecenderungan mengalami erosi nilai,” akunya.

Pejabat Dirjen Perencanaan Keuangan Kemendagri ini mengaku, potret yang menghawatirkan ini tentu menjadi keprihatinan kolektif untuk semua elemen bangsa tak terkecuali pemerintah. Sehingga perlu ada langkah-langkah serta program konstruktif untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme demi bangsa dan negara, utamanya di Bumi Praja Laworo.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (RS)

  • Bagikan