Anggaran Pembangunan Perkantoran Mubar, Bakal “Disuntik”  Pemprov

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Bupati. (Kanan) PJ Bupati Mubar, Dr. Bahri S.STP,. M.Si. Turut hadir pula Kajari Muna dan Dandim 1416 Muna, di Desa Lakalamba.

LAWORO, rakyatsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi telah usai meletakkan batu pertama pembangunan kantor Bupati Muna Barat (Mubar) sekaligus juga masjid agung disana.

Artinya, Mega proyek yang menjadi program prioritas Penjabat (PJ) Bupati Doktor Bahri itu segera dimulai. Istimewanya, peletakan batu di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bumi Praja Laworo itu, mendapatkan atensi dari Sultra-1. Ali Mazi berjanji bakal memberikan “suntikan” dana lewat anggaran Provinsi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, proyeksi anggaran yang digelontorkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi untuk menggenjot percepatan pembangunan. Pasalnya, Mubar sudah harus memiliki gedung perkantoran representatif.

 “Insyaallah, pembangunan kompleks perkantoran dan masjid, kita bantu juga lewat APBD Provinsi,” kata Gubernur Ali Mazi saat mengunjungi Bumi Praja Laworo, kemarin.

Kendati bakal disuplai anggaran, Ali Mazi belum bisa berspekulasi terkait nominal anggaran yang digelontorkan nanti. Pastinya, Pemprov mendukung kebijakan daerah dalam menuntaskan program pembangunan. “Anggarannya nanti disesuaikan dengan kemampuan anggaran Provinsi. Kita liat dulu alokasinya. Tapi, tetap ada, walaupun sedikit. Itu nanti kita bantu di APBD tahun 2023. Karena ini pekerjaan fisik, tidak bisa dituntaskan tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mubar, Doktor Bahri mengapresiasi atas perhatian Pemerintah Provinsi (Provinsi) dibawa kendali Ali Mazi. Artinya, dengan dukungan Gubernur, maka pembangunan kompleks perkantoran Bumi Praja Laworo dan masjid Raya bisa segera diselesaikan. “Ini kado istimewa kita di HUT Ke-8 Muna Barat. Saya selaku Pemerintah Kabupaten, mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur,” katanya.

Untuk itu, Bahri mengajak seluruh elemen masyarakat, tetap mendukung program pemerintah kabupaten, demi tercapainya cita-cita pembangunan di daerah otoritasnya. (RS)

  • Bagikan