Kena Sentil Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Buka Suara

  • Bagikan
Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat bertanding di Setia City Convention Center, Minggu (20/2) sore WIB.

KUALA LUMPUR – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya merespons kritik yang datang dari Rexy Mainaky.

Sebelumnya, Rexy selaku direktur kepelatihan ganda Malaysia mengaku kecewa dengan penampilan Aaron/Soh pada dua turnamen yang dihelat di Negeri Jiran.

Pasangan ranking enam dunia itu tak bisa memanfaatkan status tuan rumah dan harus kandas di semifinal Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

“Kami kecewa dengan permainan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka bermain penuh emosi, panik, dan merasa lebih baik dari lawan,” ungkap Rexy dilansir Berita Harian.

Aaron/Soh sendiri mengakui bahwa mereka masih memiliki sejumlah kekurangan. Karena itu, keduanya ingin mendengar setiap masukan dari Rexy sebagai pelatih.

Peraih perunggu Tokyo 2020 itu pun bertekad bangkit dan merebut trofi BWF World Tour pertamanya.

“Biasanya tak ada masalah bagi kami di babak pertama hingga perempat final. Namun, ketika sudah masuk semifinal, kami kerap kehilangan kepercayaan diri,” ujar Soh Wooi Yik.

“Kami perlu mendengarkan saran Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda Malaysia, yang ingin kami lebih berani,” imbuhnya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik memilih absen di Singapore Open dan Taipei Open 2022.

Mereka tampak ingin memulihkan kondisi fisik dan mentalnya agar lebih siap ketika bermain di Kejuaraan Dunia 2022 pada Agustus mendatang. (JPNN/RS)

  • Bagikan