Polda Metro Juara Umum Bhayangkara Piala Kapolri 2022

  • Bagikan

KENDARI – Polda Metro Jaya keluar sebagai juara umum pada kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri 2022 yang diselenggarakan di Gedung Poltekkes Kemenkes Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang berlangsung sejak 15-17 Juli 2022.

Polda Metro Jaya meraih juara umum setelah meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu. Di posisi kedua ditempati Polda Jawa Timur usai mendapat dua medali emas, dua perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Korps Brigade Mobil Polri dengan dua medali emas.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Kendari saat menjadi Inspektur Upacara penutupan kejuaraan tersebut, mengatakan agar judoka tidak cepat berpuas diri. Capaian prestasi yang diperoleh masih awal untuk menuju prestasi yang lebih tinggi.

“Untuk para atlet yang belum berhasil mendapatkan prestasi yang terbaik jangan berputus asa untuk berlatih, jadikan kesempatan ini sebagai pengalaman dalam upaya berjuang untuk mengukir prestasi di waktu yang akan datang,” ujar dia.

Kapolda berharap adanya peningkatan dan kemajuan dari cabang olahraga judo agar menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi kesatuan institusi, bangsa dan negara.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra Perkasa Jumantara, sebagai ketua kontingen mengaku bangga terhadap penampilan 20 judoka yang bisa menempati juara umum.

“Kami merasa bangga karena kami persiapan hanya dua minggu dan ini kami anggota-anggota baru semua. Luar biasa perjuangan anak-anak ini membanggakan saya sehingga capek, lelah semua hilang, kami merasa bangga,” katanya.

Menurutnya, prestasi tersebut akan menjadi motivasi untuk seluruh anggota Polda Metro Jaya apalagi kejuaraan Judo Piala Kapolri akan diadakan setiap tahun. Selain itu, salah satu atlet asal Polda Metro Jaya juga meraih Judoka Favorit.

“Sudah jelas Bapak Kapolda akan memberikan reward kepada mereka semua. Saya juga ketua kontingen akan memberikan nanti insyaallah,” kata Gatot.(ANT/RS)

  • Bagikan