Kejuaraan Judo Piala Kapolri 2022 di Kendari Resmi Dimulai

  • Bagikan
Kejuaraan Judo Piala Kapolri 2022 yang diikuti 30 Tim se-Indonesia di GOR Poltekkes Kemenkes Kendari dihari pertama, Jumat (15/7/2022).

KENDARI – Kejuaraan Judo Piala Kapolri 2022 di Kendari resmi dimulai. Kejuaraan bertajuk Bhayangkara Cup ini diikuti oleh 194 Judoka se-Indonesia.

Pembukaan kejuaraan ini dibuka oleh Kepala Biro Watpers SSDM Polri  Brigjen Pol. Anwar, S.IK., MSi, Jumat (15/7/2022) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Poltekkes Kemenkes Kendari.

Anwar mengatakan, event kejuaraan Judo Piala Kapolri tahun 2022 ini untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan bela diri bagi anggota Polri, khususnya bela diri judo. Selain itu kegiatan ini untuk menjaring potensi – potensi atlit judo yang berasal dari seluruh anggota Polri,”

“Piala Kapolri ini bertujuan mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota Polri khususnya di olahraga Judo, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet judo Polri berprestasi, baik ditingkat nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui kejuaraan yang dihelat 15-17 Juli ini juga diikuti oleh Tim nasional yang memperkuat Indonesia pada SEA Games di Vietnam. Keikutsertaan atlet-atlet nasional ini memberikan motivasi kepada para atlet lainnya.

“Tujuannya memacu dan memberi motifasi kepada atlet lainya, agar anggota Polri tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, melainkan juga hingga  ke tingkat internasional” ujarnya.

Menurut Brigjen Pol Anwar, Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri, dapat dilaksanakan setiap tahun asalkan pandemi sudah teratasi.

“Mudah-mudahan kedepanya, event seperti ini tidak hanya sebatas anggota polri, namun kedepan bisa juga diikuti dari luar Polri,” imbuh Brigjen Pol Anwar, didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Sultra.(RS)

  • Bagikan