Wabup Konsel Perjuangkan Perbaikan Jalan Landono

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S Sos M Si saat bertemu Gubernur Sultra, Ali Mazi membicarakan perbaikan Jalan provinsi di Konawe Selatan, Jumat (1/7).

ANDOOLO – Sebelumnya masyarakat Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) bersama Lembaga Bantuan dan Penegakan Hukum (LBPH) berorasi dan memblokade jalan Ruas Jalan Landono – Kendari, Kamis (30/6) lalu.

Tak menunggu waktu lama, Jum’at (1/7) didampingi Staf Ahli, Armansyah, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid bertolak ke Kendari bertemu Gubernur Sultra, H Ali Mazi untuk meneruskan aspirasi masyarakat Landono.

Namun karena 01 Sultra sedang berada di luar daerah menghadiri HUT Kabupaten Buton Utara, ia pun selanjutnya mengagendakan berjumpa Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Asrun Lio.

Diterima di Rumah jabatan Sekda Provinsi, dalam suasana keakraban keduanya membangun dialog.

“Saya berkunjung untuk meneruskan aspirasi masyarakat Landono terkait ruas jalan rusak yang sudah tidak layak dilalui kendaraan. Kiranya Pemprov Sultra segera melakukan perbaikan,” ujar Rasyid di hadapan Asrun Lio.

Rasyid mengatakan, kunjungannya sebagai bentuk keseriusan dirinya dan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan dalam mengawal dan memperjuangkan keinginan masyarakat, khususnya masyarakat Landono.

Ia berharap Pemprov Sultra segera merealisasikan pembangunan bidang infrastruktur jalan yang jadi kewenangan provinsi. Terbangunnya jalan memadai, lanjut Wabup Rasyid, mampu mendorong bergeraknya pertumbuhan perekonomian masyarakat pada semua aspek.

Sementara itu Sekprov, Asrun Lio yang juga selaku Ketua Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) menyambut baik kunjungan Wabup dan berjanji akan turut memperjuangkan aspirasi dimaksud dengan terlebih dahulu melaporkan ke gubernur.

“Kami menerima aspirasi masyarakat Landono melalui Wabup dengan tangan terbuka , Insya Allah segera akan saya sampaikan ke gubernur. Pemprov juga terus berkomitmen membangun daerah, termasuk pengembangan infrastruktur jalan,” sambut Asrun Lio.RAM/HDI
 

  • Bagikan