AJB Siap Perjuangkan Aspirasi Kaum Tani

  • Bagikan
Awal Jaya Bolombo, Anggota DPRD Muna saat Reses di Dapil IV Muna.

RAHA– Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna turun ke Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing untuk menjumpai konstituennya sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, terhitung mulai tanggal 27 Juni hingga tanggal 3 Juli mendatang.

Salah satunya dilakukan oleh Anggota DPRD Muna dari Fraksi Demokrat, Awal Jaya Bolombo. Pria yang akrab disapa AJB ini turun ke wilayah Dapil IV meliputi Kecamatan Tongkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Marobo. Politisi yang baru saja terpilih sebagai Ketua Komisi III DPRD Muna ini mengawali masa resesnya di Desa UP Wuna Kecamatan Tongkuno (kampung lama) dan Desa Oelongko Kecamatan Bone.

Di Desa UP Wuna, AJB menemui masyarakat, para petani ladang dan tokoh-tokoh masyarakat di desa tersebut serta menyerap aspirasi masyarakat yang mengusulkan agar ada pembangunan jalan dan peningkatan jalan sebagai akses masyarakat dalam mengangkut maupun memasarkan hasil-hasil produksi pertanian. Warga UP Wuna juga mengusulkan agar AJB bisa memperjuangkan program pengadaan Waring (Jaring Paranet) bagi para petani di Desa UP Wuna.

Tak jauh beda dengan masyarakat di Desa UP Wuna, masyarakat di Desa Oelongko Kecamatan Bone yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani ladang juga meminta kepada AJB untuk memperjuangkan peningkatan produksi petani melalui bantuan traktor untuk membantu petani dalam mengolah lahan pertanian. Untuk infrastruktur, masyarakat Desa Oelongko menginginkan agar ada perbaikan jalan lingkungan di desa tersebut.

Kepada Rakyat Sultra, AJB berjanji akan memperjuangkan aspirasi kaum tani yang ada di dapilnya sesuai kewenangan yang ia miliki sebagai anggota DPRD Muna. Menurutnya, aspirasi tersebut sangat mendesak untuk segera direalisasikan, mengingat mayoritas masyarakat Muna sangat menggantungkan perekonomiannya di bidang pertanian dan kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan di sektor tersebut. “Salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi nasional, kita harus menggerakkan sektor pertanian,”tegas legislator peraih suara terbanyak di Dapil IV Muna ini. (SRA/HDI)

  • Bagikan