422 Bunda PAUD Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan Bunda PAUD dalam kegiatan jambore PKK di Kabupaten Konawe Selatan.

ANDOOLO – Sebanyak 422 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dikukuhkan oleh Bunda PAUD Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Hj Nur Endang Abas, Senin (27/6).

Pengukuhan itu dihadiri lansung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konsel Rasyid Pj Sekda Hj St Chadidjah, TP-PKK Hj Nurlin Surunuddin SH, perwakilan Kajari Konsel, Polres Konsel serta sejumlah OPD yang tergabung dalam Forkopimda Konsel serta tak ketinggalan para lurah dan camat se-Konsel.

Digelar di Rumah Jabatan (Rujab ) Bupati Konsel, pengukuhan diawali dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten yakni Hj Nurlin Surunuddin Dangga yang dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat desa.

Bunda Paud Kabupaten Konsel Hj.Nurlin Surunuddin, menjelaskan untuk menyiapkan anak usia dini yang cerdas sebelum masuk pada jenjang sekolah Dasar (SD). Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (Paud ) di Konsel sudah ada di hampir semua desa dan kelurahan sehingga, tugas dan tanggung jawab Bunda Paud saat ini sangat menentukan kemajuan pembangunan daerah.

“Harapan kami, dengan dikukuhkannya 422 Bunda Paud di Konsel akan mempu mewujudkan desa dan kelurahan yang lebuh maju dan produktif,” kata Hj Nurlin Surunuddin.

Dalam Kesempatan yang sama Bunda PAUD Sulawesi Tenggara Hj Nur Endang Abas mengatakan, Bunda PAUD di Konsel bisa menjadi penggerak utama untuk mewujudkan kualitas dan menyiapkan generasi anak bangsa sebelum memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Mantan Sekda Pemrov Sultra ini menjelaskan, pengukuhan bunda PAUD sebagi regulasi utama dalam mensukseskan pendidikan anak usia dini.

“Untuk mewujudkan suksesnya program PAUD yakni mewujudkan generasi emas Indonesia yang maju dan maka dibutuhkan layanan serta peran pemerintah dari tingkat kabupaten hingga desa,” Kata Endang.RAM/HDI

  • Bagikan