Tiga Remaja Terseret Ombak di Pantai Batu Gong

  • Bagikan
Tim Sar gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang tenggelam di perairan Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe.

UNAAHA – Tiga remaja dikabarkan terseret ombak di Pantai Batu Gong Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 16.00 WITA.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengungkapkan bahwa pada pukul 16.49 WITA Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Aswandi anggota Polsek Lalonggasumeeto bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia dimana tiga remaja di kabarkan tenggelam di Pantai Batu Gong.

Wahyudi menjelaskan, setelah pihaknya menerima laporan tersebut di atas, pada pukul 17.05 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR dengan harak tempuh sekitar 25 km dari KPP Kendari.

“Jadi dua remaja berhasil diselamatkan yakni atas nama Dewa (12) dan Cahya (12). Sementara satu lainnya yakni Aisyah (11) warga Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari belum ditemukan,” ungkapnya, kemarin.

Berdasarkan kronologi kejadian sekitar pukul 15.10 WITA tiga orang korban pada saat berenang bersama-sama kurang lebih 50 meter dari bibir pantai terlihat terseret oleh gelombang air laut.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar pantai yang melihat peristiwa itu langsung berupaya melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan dua korban yakni Dewa dan Cahya dimana korban Cahya sempat dilarikan ke puskesmas. Sementara itu korban An. Aisyah belum diketemukan dan masih terus dilakukan pencarian hingga informasi ini diterima.

Cuaca di lokasi berawan disertai hujan ringan. Tinggi gelombang 0 – 0,5 meter, kecepatan angin 14 – 21 knot. Alut yg digunakan di antaranya, rescue car 1 unit, ambulance satu Unit, rubber boat satu unit, peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Setelah melakukan pencarian, korban yang hilang atas nama Aisyah (11) ditemukan telah meninggal. Warga Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, yang tenggelam ditemukan, Senin (27/6/2022). Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi mengapung sekitar jarak 100 meter dari tepi pantai.(CR2/HDI)

  • Bagikan