Proyek Pembangunan dari Dana PEN di Butur Segera Berjalan

  • Bagikan
Penandatanganan perjanjian pinjaman PEN Daerah yang oleh Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, Sylvi J. Gani dan Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah di Kantor PT SMI, Jumat 17 Desember 2021 lalu.

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) memastikan sejumlah proyek pembangunan dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sudah akan segera berjalan di bulan Juli mendatang.

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah menuturkan segala hal terkait dengan proses tender proyek pembangunan dari dana PEN tersebut saat ini tengah diselesaikan. Dengan begitu pada awal Juli proyek pembangunan dari dana PEN sudah mesti berjalan.

“Juli 2022 proyek sudah harus mulai dikerjakan,” ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan terkait dengan dana PEN dimaksud saat ini telah masuk di kas daerah sebesar 25 persen. Hal itu sesuai dengan aturan pemerintah.

“Dana itu akan dipergunakan untuk pembangunan jalan raya, pasar dan jembatan,” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Buton Utara resmi mendapatkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 176,94 Milliar guna mendukung APBD dalam rangka mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Penandatanganan perjanjian pinjaman PEN daerah itu telah dilakukan oleh Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, Sylvi J. Gani dan Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah di Kantor PT SMI, Jumat 17 Desember 2021 lalu. (R3/HDI)

  • Bagikan