Lima Hari Tenggelam, Nelayan Asal Wakatobi Belum Ditemukan

  • Bagikan
Dari kiri ke kanan, Penguji UKW Suwardi Thahir, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari Wahyudy, Ketua PWI Sultra, Sarjono saat menggelar jumpa pers di Hotel Claro, Kamis (16/6). (Foto: Abd. Karim/Rakyat Sultra).

KENDARI – Hingga kini Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari terus melakukan pencaharian terhadap salah seorang warga desa Mola Kecamatan Kaledupa Kabupaten Wakatobi, La Nita (30) yang hilang saat akan pulang dari Wanci menuju Kaledupa menggunakan perahu pada Minggu (12/6).

Hal ini disampaikan Humas Basarnas Kendari, Wahyudy saat menggelar jumpa pers di Hotel Claro Kota Kendari dalam acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kamis (16/6). Kata ia pihaknya sudah lima hari melakukan pencaharian namun belum membuahkan hasil sejak korban dinyatakan hilang di sekitar perairan Wanci dan Kaledupa.

“Area pencaharian kami sekira 72 nautical mil arah barat daya posisi terakhir saat korban dinyatakan hilang,” Jelasnya.

Wahyudy mengaku saat ini pihaknya belum menemukan tanda-tanda ditemukannya korban. Meski seperti itu Tim Gabungan Basarnas terus melakukan pencarian dengan mengarahkan tujuh personil dari Basarnas Kendari, satu orang TNI AL, serta satu orang lainnya dari AIRUD. Berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencaharian akan dihetikan jika belum menemukan korban selama tujuh hari.

“Tujuh hari jika kami belum menemukan korban maka akan dihentikan pencaharian. Tapi kalau ada tanda-tanda korban ditemukan akan dilanjutkan pencarian kembali,” singkatnya.(R2/HDI)

  • Bagikan