Busel Anggarkan Rp500 Juta untuk Paskibra

  • Bagikan
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Buton Selatan saat pengibaran bendera merah putih pada HUT RI. (Foto: Antara).

BATAUGA – Dalam upaya menyukseskan semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemkab Busel menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 Juta. Anggaran tersebut diporsikan terkhusus pada pasukan pengibar bendera (Paskibra) agar tampil maksimal.

“Kucuran anggaran sebesar Rp 500 juta itu diperuntukkan dalam menunjang segala kebutuhan Paskibra. Baik itu pakaian yang dikenakan nantinya, konsumsinya bahkan biaya lain-lain semua ditanggung oleh panitia,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Selatan, Maderuddin.

Kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan seleksi peserta di tingkat sekolah. Masing-masing sekolah nantinya akan mengutus anggotanya untuk kemudian diseleksi kembali oleh panitia di Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Yang pasti dalam seleksi tersebut kita akan buat secara terbuka. Siapapun dia, darimana asalnya kalau memungkinkan untuk lolos dan punya kualitas maka kita akan loloskan dalam seleksi karena seleksi ini berdasarkan kualitas dan kemampuan peserta,” tambahnya.

Dia menambahkan, selain melakukan seleksi untuk 73 peserta Paskibra tingkat Kabupaten Busel, pihaknya juga melakukan seleksi untuk tingkat provinsi. Pihaknya diminta untuk mengutus dua siswa untuk mengikuti tahap seleksi sebagai Paskibra tingkat Provinsi Sultra.

Pihaknya berharap, peserta calon Paskibraka kiranya benar-benar mengikuti seleksi ini dengan baik. Maksimalkan kemampuan sehingga mencapai hasil memuaskan dan dapat mewakili Kabupaten Buton Selatan ditingkat Sultra bahkan tingkat Nasional. (M2/HDI)

  • Bagikan