Ruksamin Gagas Kerjasama Pelatihan Kerja Bersama BPVP

  • Bagikan
Bupati Konut H. Ruksamin (Kanan) Kepala BPVP Kendari La Ode H. Polondu (kiri). (Foto: Erwin/Rakyat Sultra).

WANGGUDU -Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin mengunjungi kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Selasa (14/6). Kunjungan ini guna membahas program pelatihan berbasis kompetensi bagi calon tenaga kerja di Kabupaten Konut.

”Program pelatihan ini akan kami adakan di BLK Komunitas, dan BLK UPTD yang ada di Kabupaten Konut, di mana bangunan Workshop dan fasilitas peralatan pelatihannya sudah kami sediakan, dan kendalanya hanya instrukturnya yang belum ada,”ungkap Ruksamin.

Menanggapi hal tersebut, kepala BPVP La Ode H Polondu merespon positif, serta mendukung penuh Bupati Konut dalam meningkatkan kualitas SDM di Konawe Utara.

”Saya akan menugaskan instruktur BPVP Kendari untuk melatih para siswa peserta pelatihan di BLK Komunitas dan di BLK UPTD Kabupaten Konawe Utara,” ungkap Kepala BPVP Kendari.

Lanjut dia, dalam pertemuan itu, mereka juga membahas tentang upaya pemberdayaan alumni pelatihan berbasis kompetensi BPVP Kendari untuk ditempatkan di Industri-industri pertambangan yang ada di Kabupaten Konut.

serta kata dia, terus berupaya mencarikan solusi untuk modal usaha bagi alumni pelatihan yang ingin berwirausaha mandiri baik yang ada, dan berasal dari Kabupaten Konut maupun dari kabupaten/kota lainnya dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kami berdua bersepakat untuk mengikat kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dengan BPVP Kendari, akan kami atur dalam MoU yang akan kami tanda tangani bersama,” ujarnya.

“Semua upaya yang akan kami laksanakan bersama adalah sebagai wujud rasa cinta dan peduli kami bagi saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Konawe Utara maupun di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ucapnya. (P3/HDI)

  • Bagikan