Konkep Siap Berlaga di Porprov Baubau

  • Bagikan
Imanuddin. Foto: Abd. Karim/Rakyat Sultra.

LANGARA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 di Kota Baubau terhitung enam bulan lagi. Meski seperti itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) lebih dini mempersiapkan event empat tahunan itu.

Ketua Harian KONI Konkep, Imanuddin saat dikonfirmasi, Minggu (12/6) mengatakan bahwa pihaknya siap berlaga pada Porprov Sultra Desember mendatang. Mengenai kesiapan itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi Pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor)

“Saya sudah berkoordinasikan dengan Pak Bupati, dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan penandatanganan NPHD untuk anggaran kegiatan keikutsertaan kita di Porprov,” jelasnya.

Ditanya berapa jumlah Cabor yang akan diikut sertakan dalam event bergengsi Sultra itu, Wakil Ketua II DPRD Konkep menaksir ada sekira 17 Cabor yang akan diikut sertakan pada Porprov Tahun ini.

“Ini kita berkaca saat pelaksanaan Porprov empat tahun lalu, sedangkan itu anggarannya belum terlalu memadai tapi kita mampu mengikut sertakan empat belas Cabor, apalagi tahun ini kesiapan anggaran sudah disiapkan,” katanya.

Namun kata Ketua PBVSI Konkep ini, pihaknya akan lebih selektif melihat cabor-cabor apa saja yang memiliki peluang besar untuk meraih medali maka itu yang akan diikut sertakan.

“Karena ini berkonsekuensi terhadap penggunaan anggaran. Kalau Cabornya dinilai tidak berpotensi memperoleh medali maka tidak akan diikutkan, target juara iya, minimal kita masuk dalam lima besar,” tandasnya. (R2/B/HDI)

  • Bagikan