Ibu Bhayangkari Sultra Bantu Korban Kebakaran di Bungkutoko dan Puuwatu

  • Bagikan
Bhayangkari Sultra melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk Bhayangkari Peduli. Baksos dilakukan dengan menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran  di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo dan Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Jumat (10/6/2022). Foto/Bidhumas Polda Sultra.

KENDARI–  Bhayangkari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk Bhayangkari Peduli. Baksos dilakukan dengan menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran  di Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Nambo dan Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Jumat (10/6/2022).

Diketahui, bantuan sosial yang diserahkan itu berupa, sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai.

Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sultra, Sari Waris Agono mengatakan, baksos yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian untuk membantu warga yang mengalami kesusahan.

“Mudah-mudahan bantuan sosial yang kita berikan dapat mengurangi sedikit beban korban musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan belangsungkawa atas musibah ini, semoga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

“Kita mendoakan agar para korban tetap semangat menjalani hari-hari kedepannya, dan Insyaallah selalu ada jalan disetiap cobaan,” ucap Sari.

Fitri, salah seorang korban kebakaran di Keluruhan Puuwatu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari Polda Sultra.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena telah mengunjungi para korban kebakaran, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah Swt,” pintanya.

Sebelumnya, diberitakan dalam sepekan telah terjadi kebakaran di dua lokasi  di Kota Kendari. Pertama pada Kamis (2/6/2022) telah terjadi kebakaran di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, yang menghanguskan delapan unit rumah yang ditinggali 13 kepala keluarga.

Lalu sepekan kemudian yakni, pada Kamis (9/6/2022) kembali terjadi kebakaran yang menghanguskan 13 unit rumah di kompleks tempat pembuangan akhir sampah (TPAS Puuwatu), Keluruhan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu. Dari 13 unit rumah yang terbakar tersebut ditinggali 26 kepala keluarga.(RS)

  • Bagikan