Dua Kecamatan Bakal Terima Bantuan Pupuk

  • Bagikan
Ilustrasi pupuk bersubsidi.

UNAAHA – Kecamatan Tongauna Utara dan Anggotoa Kabupaten Konawe bakal menerima bantuan pupuk bagi petani. Bantuan tersebut diberikan sebagai stimulus agar produksi padi bisa tetap meningkat.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad. Kata dia, memang selama ini, dua kecamatan tersebut tidak mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. Sehingga pihaknya dalam waktu dekat bakal menyalurkan pupuk bersubsidi.

“Memang, dua kecamatan ini belum mendapat kuota pupuk subsidi dari Kementerian Pertanian untuk Tahun 2022, dikarenakan belum memiliki nomor induk kecamatan,” ujarnya.

Akibatnya, setiap proses penginputan permintaan pupuk subsidi kedua kecamatan ini tidak bisa dimasukkan datanya. Sehingga sebagai solusi, pihaknya memberikan langsung bantuan pupuk jenis Urea ke kelompok tani di dua kecamatan tersebut.

“Untuk jumlah kuotanya, nanti akan menyesuaikan kebutuhan di sana. Kita berharap, semoga bisa tercukupi,” jelasnya.

Gunawan juga menambahkan, Tongut dan Anggotoa bakal kembali diinput tahun ini, untuk permintaan tahun 2023. Ia optimis keduanya sudah bisa terdata sebagai penerima bantuan pupuk subsidi. (CR2/HDI)

  • Bagikan