Atlet Panahan Konut Raih Medali Emas di Baubau Archery

  • Bagikan
Medali emas, perak dan perunggu yang diraih atlet Perpani Konut pada kejuaraan panahan Baubau Archery.

WANGGUDU – Atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Bau-bau Archery, bertempat di Lapangan Panahan Palagimata, Kota Bau-Bau yang diselenggarakan mulai Tanggal 2 sampai 5 Juni 2022.

Pada kejuaraan bergengsi tingkat provinsi itu, diikuti atlet dari 17 kabupaten/kota. Secara keseluruhan, atlet Perpani Konut peroleh 4 medali di kelas barebow 50 meter, dan compon bow 50 meter. Masing-masing, 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Atlet kami atas nama Isram Tajuddin berasil meraih dua medali, yaitu medali emas dan perak. Sedangkan atlet kami lainnya atas nama Fadriadi Syam, meraih satu medali perak dan satu medali perunggu,”ungkap Ketua Pengcab Perpani Konut, Rusman Fathir dikomfirmasi, Kamis (9/6).

Keberhasilan tim atlet Perpani Konut menyumbangkan medali emas mendapat apresiasi dari Pemkab, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut. Capaian itu, dinilai menjadi penyemangat para generasi meraih prestasi di dunia olahraga.

“Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan untuk kita dan daerah Konawe Utara. Tugas kita, terus mendorong dan memberikan support agar prestasi olahraga Konawe Utara terus maju dan peroleh kesejahteraan seperti yang telah di perjuangkan bapak bupati,” kata Ketua KONI Konut, H Abu Haera.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Konut ini menyampaikan, kesuksesan Perpani Konut berlaga di turnamen besar tersebut menjadi gambaran, bahwa atlet Perpani Konut siap berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti.

Sementara itu ibu angkat Perpani Konut, Nurjannah Efendi menuturkan, kekompakan yang dibangun tim, mulai dari pelatih sampai atlet mampu mencetak prestasi yang baik.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada ketua Pengcab Perpani, Rusman Fathir yang dengan gigihnya terus mendidik para atlet hingga mampu keluar sebagai juara dan mengharumkan nama daerah.

“Ini akan terus kita pelihara semangat, kebersamaan dan kekompakan. Dan terpenting memperhatikan hak-hak para atlet. Tentu kita akan terus berkoordinasi ke KONI untuk memberikan dukungan,” ujar Kadis Kesehatan Konut ini. (P3/B/HDI)

  • Bagikan