Wadahi 39 Cabor, KONI Muna Segera Gelar Konsolidasi

  • Bagikan
Sekum KONI Muna, Andi Sapri.

RAHA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) periode 2022-2026 mulai mengambil langkah untuk mensolidkan kembali KONI Muna dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Buton.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Muna, Andi Sapri yang diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Selasa (31/5) mengungkapkan bahwa salah satu langkah yang akan dilakukan adalah menggelar rapat konsolidasi seluruh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) yang diwadahi oleh KONI Muna.

Pria yang juga anggota DPRD Muna ini mengatakan, dalam waktu dekat, rapat konsolidasi bakal dilaksanakan.

“Mengenai waktu, saya akan komunikasikan dengan Ketua KONI, ” ucapnya.

Ia mengatakan, konsolidasi cabor ini sangat penting mengingat waktu perhelatan Porprov Buton makin dekat. Rencananya, Porprov bakal dihelat akhir tahun 2022 ini di Kabupaten Buton.

“Mengenai jadwal, kami menunggu informasi dari KONI Provinsi, yang jelas KONI Muna harus lebih awal melakukan persiapan, ” terangnya.

Selain melakukan konsolidasi dalam rangka kesiapan cabor menghadapi Porprov Buton, KONI Muna kata Andi Sapri sekakigus akan mengecek dan memastikan kembali masa kepengurusan cabor sehingga tidak ada kepengutusan yang ‘kadaluwarsa’.

“Kami akan memastikan kembali masa berlaku kepengurusan cabor yang ada sekarang ini. Jika masa kepengurusannya berakhir, kami akan sarankan agar cabor tersebut segera menggelar musyawarah, sebab musyawarah adalah urusan internal cabor, ” ucapnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, legalitas cabor sangat penting mengingat cabor akan menjadi wadah bagi para atlit yang akan mengikuti perhelatan Porprov. Saat ini kata dia, KONI Muna resmi mewadahi 39 cabor dan beberapa cabor baru telah melakukan komunikasi untuk ikut bernaung dibawah bendera KONI Muna. (SRA/HDI)

  • Bagikan