Wakil Ketua Mahkamah Agung Pakai Jaket Alumni Unhas

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua Harian I Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unhas, Dr Sukriansyah S. Latief, SH, MH memasangkan jaket alumni kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung Dr Andi Samsan Nganro, SH, MH (Dewan Pembina, Jumat, 3 Juni di Jakarta.

Jaket khas alumni, merah-coklat muda juga dipakaikan kepada Hakim Agung Dr Gazalba Saleh, SH, MH. (Dewan Pertimbangan), Dr Ibrahim, SH, MH.,LL.M (Dewan Pertimbangan) dan Andi Cakra Alam,SH, MH (Dewan Penasehat).

Keempatnya adalah alumni Unhas yang memegang peran penting pada sistem penegakan hukum di tanah air dan akan berperan pada peningkatan kualitas Sumber daya manusia (SDM) alumni IKA Unhas periode 2022-2026.

Pada pemasangan jaket alumni Sukriansyah yang biasa disapa Uki menyampaikan pesan bahwa IKA Alumni Unhas akan konsen pada peningkatan sumberdaya manusia (SDM), pemanfaatan sumberdaya alam dan kemandirian ekonomi.

Seperti diketahui Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Alumni Unhas Dr Ir Amran Sulaiman, MP pada beberapa kesempatan menyampaikan pentingnya perubahan pola pikir agar alumni tidak menjadi job seeker, melainkan menjadi jobkreator.

Alumni yang akan menjadi ahli hukum atau Mahkamah Agung akan disiapkan pelatihnya.

‘’Kita akan mengundang Andi Samsan Nganro, Hatta Ali, Prof Aswanto untuk melatih,’’ katanya. Bahkan, tambahnya, masih banyak ahli hukum yang bisa diajak untuk melatih.

Andi Amran Sulaiman telah melantik pengelola dan kepala sekolah Institut Bisnis dan Profesi IKA Unhas dan segera merampungkan presentasi para coach dalam program Pelatihan Pelatih Tanpa Pelatih (PPTP).

Para tokoh nasional tersebut akan berpatisipasi meningkatkan kualitas alumni dalam sekolah alumni yang kini dalam proses perampungan pelatih.

Tokoh asal Sulsel dan alumni Unhas yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional sangat banyak dan hari ini Ketua Harian 1 Sukriansyah S. Latief telah bergerak, ‘mengikat’nya dalam IKA Unhas, berkolaborasi untuk negeri dan bangsa. (rls/hdi)

  • Bagikan