Pj Bupati Minta Seluruh ASN Tetap di Buteng Terkecuali Hari Libur

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng bersama isteri. Foto: Rudi/Rakyat Sultra.

LABUNGKARI – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup dan isteri di halaman kantor Bupati, Minggu (29/5).

Penyambutan yang dipimpin langsung, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H Kostantinus Bukide berlangsung khidmat dan lancar.

Kehadiran pengganti Samahuddin itu disambut hangat segenap pimpinan DPRD Buteng, Pejabat Eselon II, III dan IV, serta para Kades, masyarakat dan Forkopimda Buteng.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buteng  mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang diberikan kepada dirinya. Semoga kebersamaan ini bisa terus di pertahankan sampai seterusnya.

“Sekali lagi, terimakasih pak Sekda bersama kepala OPD lainnya dan juga para ASN yang telah hadir disini (Kantor Bupati). Semoga kinerja kita kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra menjelaskan program yang akan dijalankan di masa kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Buteng. Salah satunya, program pemberdayaan masyarakat dan pembangunan.

“Untuk langkah awal, sektor unggulan akan menjadi fokus kerja saya kedepannya. Diantaranya, sektor Pariwisata, perikanan, perdagangan dan koperasi UMKM. Begitu juga pembangunan kedepannya. Seperti, kantor Bupati dan kantor DPRD,” sebutnya.

Kemudian, lebih lanjut pria yang akrab disapa Yoker menuturkan demi berjalannya kinerja serta pelayanan. Dirinya meminta kepada para kepala OPD terkhusus seluruh ASN untuk tinggal di Buteng terkecuali hari libur.

“Jadi saya minta seluruh ASN yang masih tinggal di luar Buteng untuk tinggal di Buteng. Karna saya mulai hari ini akan tinggal di Rujab sampai masa jabatan saya selesai,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, agar kinerja kedepannya bisa terarah. Ia inginkan dari semua kepala OPD, baik itu Camat, Lurah maupun Kades bisa memberikan kinerja yang terbaik. Baik itu pencapaian program kerja maupun lainnya.

“Jadi, saya minta juga kepada setiap OPD, Camat sampai Desa wujudkan program kerja yang sudah dicanangkan. Apalagi itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Muhammad Yusup juga berpesan kepada seluruh ASN mari bekerja dengan baik.

Dirinya hadir disini tidak lain untuk membangun Daerah agar kabupaten Buteng bisa menyamahi kabupaten maju yang ada di Sultra.

“Sekali lagi, mari kita bekerja. Bantu saya, agar kinerja kita kedepannya bisa berjalan dengan baik demi kemajuan Buteng,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekab Buteng, H Kostantinus Bukide mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Buteng. Ia yakin, kemajuan Buteng kedepannya bisa lebih baik lagi. Pasalnya, PJ Bupati ini bukan orang baru.

“Insyaallah, di tangan bapak Pj Bupati, kemajuan Buteng bisa lebih baik lagi. Karna beliau pernah menjabat kadis di Buteng. Olehnya itu, mari kita bantu beliau agar program kinerjanya bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Terakhir, Kostantinus berharap kepada seluruh ASN untuk bisa bekerja dengan baik. Mari bantu pak Bupati. Agar setiap program yang sudah dicanangkan bisa terlaksana demi kemajuan Buteng nantinya.

“Mari kita bekerja sekaligus membantu bapak Bupati untuk menunaikan tugasnya di Buteng. Saya yakin, ketika kita bekerja sama-sama, pembangunan Buteng bisa lebih maju lagi. Bahkan bisa menyaingi daerah lain yang ada di Sultra,” tutupnya. (P4/HDI)

  • Bagikan