Wakil Bupati Buton Apresiasi Program Kerja LA Center

  • Bagikan
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti didampingi Ketua Umum DPP LAC Provinsi Sultra, Dr. H. Harmin bersama pengurus LA Center.

PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengapresiasi program kerja Lukman Abunawas (LA) Center dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat Buton.

Hal itu diungkapkan Iis Elianti saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lukman Abunawas (LA) Center Kabupaten Buton masa bakti 2021/2026, di Aula SMKN 2 Pasarwajo, Jumat (27/5).

Melalui kesempatan itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Buton ini juga menyampaikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus LA Center Kabupaten Buton masa bakti 2021/2026.

Dia berharap program kerja LA Center bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat karena ini bukan organisasi politik, melainkan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan program LA Center bisa dirasakan masyarakat, khususnya yang ada di kabupaten Buton, karena ini bukan organisasi politik tapi ini adalah organisasi sosial,” ujarnya.

Iis Elianti mengatakan Pemerintah Kabupaten Buton siap bekerjasama dan mendukung penuh program kerja LA Center dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah Kabupaten Buton.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LAC Provinsi Sultra, Dr H Harmin Ramba mengungkapkan LA Center merupakan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang dalam menjalankan kegiatannya senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Harmin Ramba menyebutkan program kerja LA Center meliputi berbagai bidang yakni bidang kesehatan, infrastruktur, keagamaan, budaya maupun bidang-bidang lainnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya Sultra.

“Program LA Center bukan hanya sunatan massal, melainkan pelayanan kesehatan bedah rumah, umroh gratis, bantuan masjid dan macam-macam kegiatan. Dan ke depan semakin banyak bantuan untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, jumlah pengurus LA Center Kabupaten Buton yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 200 orang dan diketuai oleh Nurdin S Pd. Kepengurusan LA Center Kabupaten Buton sekitar 90 persen merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPD) LA Center Provinsi Sultra, Harmin Ramba. Turut hadir menyaksikan pelantikan yakni Wakil Ketua Dewan Pembina LA Center Sultra, Marsekal Muda TNI Purn H Laode Bahrim, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar. (R4/HDI)

  • Bagikan