Uji Coba Pembalap, Kolut Gelar Bupati Open Race Championship 2022

  • Bagikan
Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar Foto: Laode Musafir/RS

LASUSUA – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), siap menggelar even bertajuk Bupati Kolut Open Race Championship 2022.

Even perdana yang digelar sejak kepengurusan ISSI Kolut terbentuk ini, akan digelar di Kota Lasusua, yang akan berlangsung dua hari, yakni 18-19 Juni 2022.

Adapun kelas lomba yang akan dibuka dalam ajang ini yakni, Women Junior Open 17-18 th, Men Junior Open 17-18 th, Women Elite Open 19 th Up, Men Elite Open 19 th Up, serta Men Open Amatir.

Selain itu, dalam ajang ini juga akan memperlombakan kelas tingkat lokal Kolut, masing-masing, Lokal Kolut SMA Putra, Lokal Kolut SMA Putri, Lokal Kolut SMP Putra dan Lokal Kolut SMP Putri.

Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar, mengungkapkan, even balap sepeda ini digelar sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut dalam meningkatkan prestasi cabang olah raga sepeda di Kolut.

“Harapan kita, melalui event ini akan muncul bibit-bibit atlet sepeda handal dari Kolaka Utara, yang mampu tampil di kanca nasional maupun internasional,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, ISSI Kolut bisa kembali menyapu bersih medali di cabang olahraga balap sepeda pada gelaran Porprov Sultra 2022, seperti pada ajang Porprov Sultra sebelumnya yang digelar di Kabupaten Kolaka. (R1/B/HDI)

  • Bagikan