Fajar Fariki: Belum Ada Jadwal Pelantikan Pj Bupati Mubar

  • Bagikan
Kabag Humas Setda Muna Barat, Fajar Fariki.

LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) hingga kini masih mengalami transisi kepemimpinan. Pelantikan penjabat Bupati di daerah itu masih tarik ulur, meski Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah merekomendasikan Direktur Otonomi Daerah Doktor Bahri untuk menakhodai Bumi Praja Laworo.

Sejauh ini pula, pemerintah setempat belum bisa memastikan jadwal pelantikan akan digelar.

Kabag Humas Pemkab Mubar Fajar Fariki mengatakan, terkait dengan pelaksanaan pelantikan Penjabat alias Pj Bupati sampai kini belum ada kejelasan.

Pihaknya juga sementara menunggu informasi pelaksanaannya. “Soal waktu dan tempat pelantikan Pj belum ada informasi. Kita juga sementara menunggu. Kalau ada nanti kita sampaikan dinda,” kata Kabag Humas Pemkab, Fajar Fariki, saat dikonfirmasi, Selasa (24/5).

Ia mengaku, roda pemerintahan saat ini masih dijalankan oleh Pelaksana Harian (PLH) yakni Sekab LM Husein Tali. Jika dalam waktu dekat proses pelantikan segera dilakukan, maka pihaknya sesuai dengan rencana awal, langkah-langkah persiapan pelantikan, segera dilakukan.

“Mudah-mudahan, secepatnya ada pelantikan, kita berharap seperti itu. Kita juga tetap akan mempersiapkan segala sesuatunya, untuk pelantikan nanti,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya pelantikan nanti, pembangunan Bumi Praja Laworo tetap berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat. (M1/HDI)

  • Bagikan