Dua Desa di Buton Terima Bantuan DAK

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Ma’mul Djamal.

PASARWAJO – Dua desa di Kabupaten Buton mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pertanian tematik pengembangan food estate dan sentra produksi pangan Dinas Pertanian Kabupaten Buton tahun ini.

Dua desa tersebut yaitu Bukit Asri di Kecamatan Kapontori dan Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu. Adapun jumlah DAK yang akan dikucurkan sekira Rp 300 juta. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Ma’mul Djamal saat tatap muka Kelompok Ternak Sapi di aula Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu, belum lama ini.

Mamul Djamal mengatakan DAK untuk konsep pengembangan pangan peternakan itu diturunkan berdasarkan usulan para kelompok peternak tersebut. “Adapun anggaran Rp 300 juta akan digunakan untuk membangun lumbung bahan pakan ternak,” ujarnya.

Lanjut dia, mengenai kegiatan perpakanan ternak sapi ini merupakan suatu bangunan yang dihibahkan. Bangunan itu nantinya di jadikan lumbung bahan pakan ternak yang akan di simpan pada saat musim hujan dan akan di gunakan pada musim kemarau.

Ma’amul mengharapkan melalui bantuan tersebut kegiatan kelompok tani maupun peternak di Kabupaten Buton terus berjalan. (R4/B/HDI)

  • Bagikan