Surunuddin Kembali Rombak Pejabatnya

  • Bagikan
Pelantikan pejabat eselon oleh Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin.

ANDOOLO – Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM kembali melakukan penyegaran disejumlah aparaturnya.

Kali ini, sebanyak 127 pejabat pengawas, 14 Pejabat Administrator, dan 3 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Konawe Selatan (Konsel) dilantik dan diambil sumpah dan janji oleh Bupati Surunuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digealr di Auditorium kantor bupati Konsel. Rabu, 11 Mei 2022. Disaksikan oleh Kepala kementrian agama konsel Joko, Kepala BKPSDM Hj Siti Chadidjah dan perwakilan DPRD Konsel, Erman di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Rabu (11/5/2022).

Tiga jabatan tinggi pratama yang dilantik hari ini adalah Yesna Suharni sebagai kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian (DTPHP), kemudian DR Sahlul dilantik sebagai Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Konsel dan Hidayatullah dilantik sebagai Kadis Kominfo dan Sandi dimana sebelumnya menjabat tempat yang kini di Jabar DR Sahlul dan pelaksana Dinas Kominfo.

Sementara untuk pimpinan pejabat administrator atau eselon tiga yakni Masnur Sabir dilantik sebagai camat landono, Riswan Mangidi mengisi jabatan baru kepala bagian (Kabag) SDA,digantikan oleh Nunti Sapri sebagai sekretaris DLH, Kemudian Asnur Aswar dilantik sebagai Kabid sosial dan pemerintahan Balitbang.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan mereka yang diamanahkan dalam jabatannya adalah motor penggerak Konawe Selatan. Bekerjalah sebaik mungkin. Tonjolkan kinerja karena, kata ia, basis penilaian ialah sesuai SKP (sasaran kerja pegawai).

“Evaluasi kita berdasarkan apa yang ada dalam SKP, jika kinerja tidak sesuai harapan maka sayang sekali, akan mempengaruhi penilaian,” ungkapnya usai melantik.

Lebih lanjut ia mengungkapkan apresiasinya pada jajaran. Mulai lingkup Pemerintah tingkat Desa sampai Kabupaten. “Alhamdulillah konsep Desa Maju Konsel Hebat sudah bisa dirasakan masyarakat. Konsel kini miliki Desa Digital, Desa Wisata dan sebentar lagi kita wujudkan Desa Devisa,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh aparatur bahu membahu membangun Konsel yang semakin tumbuh dan berkembang.

“Mari kita mendorong percepatan pembangunan Konawe Selatan mulai dari Desa. Maju mundurnya daerah tergantung kita sebagai pengendali, perencana dan yang melaksanakannya,” tambahnya.(RAM/HDI)

  • Bagikan