NU Butur Bantu Lansia Bangun MCK

  • Bagikan
Ketua NU Butur, Yusuf (memakai topi putih) bersama sejumlah warga Desa Lagundi dilokasi pembangunan MCK.

BURANGA – Seorang warga yang sudah lanjut usia (Lansia) di Desa Lagundi Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur), memperoleh bantuan bangunan sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dari Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Buton Utara. Aksi sosial NU Butur tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas antar sesama.

Pembangunan MCK bagi Lansia tersebut menelan biaya sebesar kurang lebih Rp 3.000.000. Dana itu bersumber dari dana kas PCNU Butur.

MCK itu sendiri dibangunkan di dekat kamar Lansia tersebut. Hal itu dilakukan untuk memudahkannya sehingga dia tidak perlu lagi keluar rumah manakala hendak ke MCK. Terlebih bila malam hari tiba. 

Ketua PCNU Kabupaten Butur, Yusuf saat dikonfirmasi mengaku, pemberian bantuan tersebut dalam rangka kegiatan “NU Butur Berbakti” yang dilakukan belum lama ini.

Menurutnya penting sekali untuk membantu Lansia, alasannya karena Lansia jarang diingat orang, atau biasanya bantuan itu hanya difokuskan pada sembako.

“Kita lupa, masalah MCK juga nda bisa disepelekan, apalagi rata-rata MCK di luar rumah. Untuk Lansia kita buat dekat tempat tidur atau tempat istirahat, mau ke toilet dekat, apalagi malam-malam,” ungkapnya.

Yusuf juga membuka ruang bagi para dermawan yang ingin memberi sumbangan melalui PCNU Butur untuk disalurkan dalam bentuk pembangunan MCK bagi para Lansia di Butur.

“Ada dana dan ada keinginan tapi tidak punya waktu, teman-teman pengurus bisa membantu menjembatani. Langsung aksi di TKP,” imbuhnya. (R3/b/HDI)

  • Bagikan