KONI Buton Jaring Atlet Menuju Porprov 2022

  • Bagikan
Rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton terkait penyelenggaraan PORKAB.

PASARWAJO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bekerjasama untuk menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar 1-17 Agustus 2022.

Kegiatan itu sebagai uji coba dan rekuitmen atlet persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Hal itu diungkapkan pada hari Selasa (10/05) melalui rapat di aula Kantor Bupati Buton.

Menyikapi kegiatan itu, Bupati Buton, La Bakry menyampaikan apresiasinya kepada KONI dan Dispora yang sudah menginisiasi program kegiatan Porkab untuk mencari bibit atlet persiapan Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang.

“Jaga kekompakkan, tetap semangat, agar bisa memberikan kebanggaaan,”pesannya.

Mantan Ketua KONI Buton berharap melalui event tersebut menjadi kebanggaan orang Buton. Dia juga berpesan agar panitia mempersiapkan rencana kerja yang dipersiapkan KONI dan Dispora sesuai dengan ketentuan sehingga dikemudian hari tidak bermasalah.

“Hibah KONI selalu ada persoalan, untuk itu ikuti ketentuan yang berlaku, jangan main-main dengan uang KONI,” tandasnya.

Menurutnya, organisasi KONI adalah bentuk pengabdian kepada daerah dalam rangka pembinaan olahraga, yang diperoleh nantinya dari sesuatu kegiatan tidak lain kecuali nama baik, sehingga diakhir kegiatan semua dapat lega.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Buton Laode Zainudin Napa mengatakan Porkab ini untuk merekrut atlet persiapan Porprov nanti dan semua mekanismenya diserahkan pada KONI.

“Kegiatan ini sesuai dengan NPHD yang kita sudah sepakati april lalu, pembinaan atlet dan peningkatan olahraga berprestasi,”katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Buton LM Syamsir Siri Ikrami ST menyampaikan rencana Porkab tersebut akan diikuti 17 cabor yang akan digelar dari tanggal 1-17 agustus 2022.

17 cabor yang akan digelar diantaranya yaitu sepak bola, volly ball putra dan putri, basket putra dan putri, tenis meja putra putri, takraw putra putri ,bulutangkis putra putri, dayung Kano dan kayak, menembak, karate Pencak Silat Putra Putri, balap motor dragkres, futsal, tinju, catur putra dan putri, atletik lari dan lempar ,sepatu roda, balap sepeda. (R4/HDI)

  • Bagikan