Wakili Sultra, Arina Rezkyana Arfa Siap Berikan Kejutan Diajang Pemilihan Putri Indonesia 2022

  • Bagikan

KENDARI – Puteri Indonesia Sultra 2022, Arina Rezkyana Arfa siap memberikan kejutan diajang pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang bakal berlangsung di Jakarta bulan depan. Tepatnya, 27 Mei 2022.

Gadis kelahiran Kolaka 7 Oktober 1999 pun sudah mempersiapkan semuanya. Mulai dari kemampuan berbahasa Inggris, publik speaking, wawasan, hingga kemampuan bakat yang dimiliki untuk memikat hati juri menjadi Putri Indonesia 2022.

“Kalau mau dibilang perjalanan Arina mungkin cukup lumayan panjang karena Arina terpilih dari bulan 10 Oktober 2021 sampai hari ini, bisa dibilang persiapannya sangat luar biasa. Mental itu sangat penting, kesehatan dan semua persiapan untuk pengembangan diri seperti catwalk, public speaking, bahasa, talent dan masih banyak lagi tak lupa pakaian yang harus Arina bawa nanti,” ujar Arina saat menggelar Buka Puasa Bersama di Lemonade, Rabu (24/4/2022).

Lebih penting lagi, kostum yang akan ditampilkan, Sarjana Kedokteran dari Universitas Hasanuddin (Unhas) ini memastikan telah menyiapkan banyak kostum. Uniknya, kostum evening gown dan dealy outfit yang bakal dibawa tak terlepas dari sentuhan tenun khas Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Untuk kostum Arina lumayan banyak, mulai dari evening gown, tradisional costum dan juga dealy outfit. Dealy outfit dan evening gown ini tidak lepas dari sentuhan tenun Sultra dan itu mayoritas diambil dari tenun Masalili dan memang sekarang itu sedang dipromosikan oleh pak gubernur langsung dan alhamdulillah kami mendapatkan arahan langsung dan mengikuti saran beliau. Semoga dengan itu menjadi caranya Arina mempromosikan keindahan yang ada di Sultra,” ungkap Arina.

Sedangkan, sambung mahasiswa koas ini, untuk tradisional kostum, dirinya akan membawa dan menampilkan salah tradisional kostum (pakaian adat, red) yang ada di bumi anoa (julukan Sultra), mengingat Sultra memiliki banyak kebudayaan. Bahagianya lagi, langkah Arina ini mendapat dukungan luar biasa dari Gubernur Sultra, H Ali Mazi.

“Mengenai tradisional kostum yang akan Arin bawa pasti ini adalah salah satu icon yang ada di Sultra dan ini merupakan arahan langsung dari pak gubernur. Bisa dilihat betapa besar dukungan dari beliau. Perjuangan Arina ini adalah perjuangan kita besama, sama-sama kita untuk mengharumkan nama Sultra di kancah nasional dan semoga apapun tahapan yang dilakukan mendapatkan hasil yang luar biasa di hari yang kita nanti-nantikan kan 27 Mei 2022,” pinta Arina.

Diakhir wawancara pun, gadis berparas cantik ini tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, termasuk Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada Arina. (r6/b/aji)

  • Bagikan