Pererat Persaudaraan, Bina Husada Kendari Anjangsana ke Panti Asuhan

  • Bagikan
Foto bersama civitas akademika Politeknik Bina Husada Kendari dengan pihak Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga Kendari. Dirma/Rakyat Sultra.

KENDARI – Kampus Politeknik Bina Husada Kendari memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara civitas akademika dengan menghelat kegiatan anjangsana di Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga Kendari pada hari Selasa 26 April.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, apt Muh. Azdar Setiawan, S.Farm MM mengungkapkan, kegiatan anjangsana merupakan rutinitas yang sering dilakukan setiap bulan suci Ramadan. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara civitas akademika dan memotivasi sekaligus merangsang teman-teman dosen karyawan dan mahasiswa untuk mau berbagi atau bersedekah kepada sesama.

“Memang kita inginkan agar teman-teman ini mau menyisihkan sebagian hartanya kepada orang-orang yang berhak menerima, dengan harapan jika kita bersedekah maka lingkungan kampus kita ini akan menjadi berkah. Kemudian ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara civitas akademika di kampus Bina Husada Kendari,” ungkapnya, Rabu (27/4/2022).

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini dilibatkan juga mahasiswa dengan tujuan memberikan contoh serta merangsang untuk selalu berbagi antar sesama terutama yang membutuhkan. Sekaligus juga, pihaknya ingin memberitahu kepada mahasiswa bahwa setiap tahunnya Bina Husada Kendari selalu mengadakan kegiatan sosial.

“Mudah-mudahan dengan pemberian bantuan kepada para anak yatim, mampu memberikan manfaat yang besar bagi mereka. Selain itu, kita harapkan tali silaturahmi antara civitas akademika Politeknik Bina Husada Kendari bisa terus terarah dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Agung Wibawa Mahatva Yodha mengatakan, kali ini pihak kampus memilih Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga, karena di panti tersebut banyak anak-anak yang masih berumur 2-3 tahun ke bawah. Karena itu, tergeraklah hati teman-teman dosen dan pegawai Bina Husada untuk patungan.

“Giat ini juga sebagai slaah satu bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki tiga poin utama, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan. Serta pengabdian kepada masyarakat, seperti yang kami lakukan hari ini,” pungkasnya. (cr5/hdi)

  • Bagikan