Menilik Lebih Jauh 10 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12

  • Bagikan
iphone 12

Semua brand gadget, dari waktu ke waktu berlomba-lomba mengeluarkan produk baru. Begitu juga dengan brand Apple, terhadap lini hp-nya. Misalnya saja di hampir ujung tahun 2020. Apple mengeluarkan seri hp terbaru, yaitu iPhone 12 series.

iPhone 12 series, terdiri atas iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12, dan iPhone 12 Mini. Masing-masing punya ciri khas sendiri-sendiri. Dan tentunya semuanya punya kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 12. Apa sajakah itu?

Kelebihan iPhone 12

  1. Mengusung Layar Super Retina XDR OLED

Berbeda jauh dari pendahulunya, yaitu iPhone 11 yang menggunakan layar IPS LCD, nah iPhone 12 layarnya sudah canggih. Dia dibekali panel Super Retina XDR OLED oleh Apple.

Tentunya, hal ini membuat perbedaan yang sangat kentara. Dan jelas, OLED jauh lebih unggul. Sebab Anda tahu, layar ini mengonsumsi daya baterai yang lebih hemat baterai. Di samping juga memberikan warna yang kontras.

  • Daya Tahan Baterainya Unggul

Hasil dari perbandingan penggunaan daya baterai dengan iPhone 12 seri lainnya, serta seri iPhone 11, iPhone 12 ternyata punya daya tahan yang lebih. Bahkan saat dibandingkan dengan iPhone 12 Pro, dan dan juga iPhone 11.

Baik dalam hal bermain game, streaming video YouTube, membuka media sosial, dan lain sebagainya. Hp iPhone yang satu ini mampu bertahan 6 jam 41 menit. Sementara yang seri Pro-nya bertahan 6 jam 35 menit. Dan iPhone 11 bertahan 5 jam 8 menit.

  • Dibekali Chipset Terbaik

iPhone 12 menggunakan chipset yang lebih tangguh, yaitu Apple A14 Bionic. Selain iPhone 12 Pro dan juga Pro Max, hp Apple lainnya tak ada yang menggunakan chipset ini. Jelas, dengan disematkannya chipset tangguh ini, iPhone 12 akan sangat bisa memfasilitasi penggunanya untuk melakukan aktivitas multitasking yang luar biasa. Ngebut dan tanpa ngelag.

  • Disokong Teknologi Rekam Dolby Vision

Para konten kreator pasti akan suka menggunakan hp yang satu ini. Sebab daya rekamnya sangat mumpuni. Tak perlu penambahan gear lain. Merekam video dengan kamera iPhone 12 sangatlah mencukupi. Nama teknologi yang digunakan untuk merekam di hp ini adalah  Dolby Vision. Bahkan di kamera biasa saja teknologi ini belumlah ada.

  • Mengantongi Sertifikasi Tahan Air dan Sertifikat Tahan Debu Terbaik

Yang jadi keunggulan hp ini yang lainnya adalah daya tahannya terhadap air dan juga debu. Hal ini bisa demikian karena iPhone 12 sudah mengantongi sertifikat yakni IP68. Di mana walau pun jatuh ke dalam air di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit pun, hp ini masih berjalan dengan baik.

  • Hasil Jepretan Kameranya Keren, Bahkan Saat di Malam Hari

Hp iPhone memang terkenal punya kamera dan hasil jepretan yang keren. Jangankan hasil foto di siang hari saat keadaan begitu terang. Bahkan di malam hari, kamera iPhone 12 juga tetap mampu menghasilkan gambar jepretan yang tak kalah bagus.

Kamera belakangnya dibekali 2. Yang pertama beresolusi 12 MP. Dia berperan sebagai lensa ultra lebar. Ada pun yang satunya lagi 12 MP.

Kekurangan iPhone 12

  1. Tidak Dilengkapi Teknologi Touch ID

Nomor 7 hingga 10 merupakan kekurangan yang dimiliki iPhone 12. Nah di sini, hp ini ternyata tidak dilengkapi teknologi Touch ID atau pemindai jari. Padahal, di hp lainnya, bahkan di Android, teknologi ini sudah ada. Meskipun begitu, tetap wajib diacungi jempol.

  • Tidak Adanya Bagian Kepala Charger serta Earphone di Dalam Box Pembelian

iPhone terbilang peduli dengan lingkungan. Itu sebabnya, saat berbelanja, selalu ada program yang membantu lingkungan. Bentuknya yang lain dalam kepeduliannya terhadap lingkungan ini misalnya saja adalah ketidakhadiran kapala charger di dalam box hp yang dibeli. Jadinya, agar bisa mengisi baterai, Anda harus membeli kepala chargernya juga.

  • Laju Penyegaran Masih Rendah

Hp flagship biasanya memiliki laju penyegaran atau refresh rate yang besar. Supaya warna dan gambar yang ada di hp bisa terlihat maksimal. Akan tetapi tidak demikian dengan iPhone 12. Laju penyebarannya masih di angka 60 Hz.

  • Tidak Adanya Lensa LiDAR

LiDAR adalah sebuah teknologi aplikasi yang mampu mengukur jarak dan benda secara live dan akurat, caranya yaitu dengan mengirimkan sinyal cahaya ke objek dan menerima pantulan dari cahaya tersebut.

LiDAR hadir di iPhone 12 Pro dan Pro Max. Dan tidak di iPhone 12. Padahal perannya lumayan beragam. Dari yang serius semacam bekerja, sampai membuat permainan AR interaktif.

Itu dia 10 kelebihan juga kekurangan iPhone 12.  Jika dibandingkan dengan series 12 yang lainnya, hp ini punya banyak kelebihan, dan beberapa kekurangan.

Jika Anda hendak membeli iPhone 12, pastikan Anda baca semua kelebihan dan kekurangannya. Supaya Anda tidak menyesal. Selain itu, perhatikan juga tempat membelinya. Sebagai rekomendasi, Anda bisa banget membelinya di Blibli. Produknya bagus-bagus, berkualitas, dan ORI. Termasuk iPhone 12 ini. Selamat mencari penawaran terbaik iPhone 12 di Blibli!

  • Bagikan