Ketua KKSS Sultra Kunjungi Kediaman Raja Muna Ke-27, Ini Pesan Paduka Yang Mulia La Ode Sirad Imbo

  • Bagikan

RAHA – Safari Ramadan di Kabupaten Muna, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dimanfaatkan Ketua KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka SE., bersilaturahmi ke kediaman Paduka Yang Mulia La Ode Sirad Imbo, Raja Muna ke-27. Sabtu (23/4/2022)


Tepat pukul 10.15 wita, ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka didampingi pengurus BPW KKSS Sultra, bersama-sama menuju kediaman La Ode Sirad Imbo. Sedangkan Raja Muna menyambut rombongan KKSS Sultra didampingi oleh keluarga besar dan perangkat kerajaan.


Dalam kesempatan itu, Ketua KKSS Sultra manyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, pertama adalah untuk bersilaturrahmi dengan Raja Muna ke -27 paduka La Ode Sirad Imbo. Selain itu, pengurus BPW KKSS Sultra minta dukungan terhadap hadirnya KKSS Muna di Bumi Sowite.

‘Hari ini KKSS Sultra melaksanakan safari Ramadan di Kabupaten Muna dan Muna Barat, dengan tujuan menyapa dan bersilaturahmi serta berbagi sembako dengan warga KKSS yang ada di Kabupaten Muna dan Muna Barat. Kami juga mendoakan Paduka Yang Mulia La Ode Sirad Imbo senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah swt,” ujar ASR.


Sementara itu, Paduka La Ode Sirad Imbo sangat tersanjung atas kunjungan silaturrahmi dari pengurus BPW KKSS Sultra ini. Dikatakannya, Kerajaan Muna sangat mendukung kehadiran warga perantau asal Sulsel di Kabupaten Muna.


“Saya sangat berterima kasih dengan kedatangan pengurus KKSS Sultra ini. Apalagi tujuannya untuk ajang meningkatkan silaturrahmi dan ini tujuannya sangat baik sekali,” kata La Ode Sirad.

Tidak lupa, ia memberikan pesan-pesan kepada KKSS Sultra, agar hubungan keakraban yang terjalin antara warga perantau Sulsel dan masyarakat Muna tetap terjaga. Diungkapkannya, proses pernikahan menyebabkan adanya pertalian darah Bugis dan Muna.

“Darah bugis masih mengalir di tubuh kami, Masih terlalu kental darah bugis dengan kami. Kami berharap KKSS Muna bisa bersama sama kami dalam segala hal. Kami berharap Keakraban ini harus terus terjaga. Ketika Bapak (ASR, red) datang, saya memegang garis tangan Bapak. Saya yakin KKSS Sultra akan besar, karena di Muna barat KKSS mayoritas dan di Kota Raha juga banyak,”.ucap La Ode Sirad.


Pada pukul 11.30 WITA, Ketua KKSS Sultra meninggalkan kediaman Paduka La Ode Sirad, menuju pasar sentral modern Laino Raha untuk bersilaturahmi dengan warga KKSS Muna yang berprofesi sebagai pedagang di pasar itu.

Sontak kehadiran ASR,  mencuri perhatian pedagang dan pengunjung di pasar tersebut. Ratusan warga muna berebut untuk bisa ber-swafoto bersama Jenderal bintang dua itu.


Wa Ode, 55 tahun, tidak menyangka akan bertemu ASR di Pasar.  Perempuan sepuh ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Pasalnya selama ini dia hanya melihat foto mantan pangdam XIV/Hasanuddin itu diruas-ruas jalan saja.


“Alhamdulillah, kemarin saya cuman lihat fotonya dan baju saja. Hari ini saya sudah ketemu dengan beliau,”Wa Ode seusai berselfie. (P2)

  • Bagikan