KKSS Sultra Hadir Merajut Kebersamaan Wujudkan Sultra Aman Sejahtera dan Religi

  • Bagikan
Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka 

KENDARI, Rakyatsultra.com – Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama warga perantauan asal Sulsel  dan anak yatim di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga perantauan asal Sulsel yang tergabung di bawah pilar dan BPD KKSS Sultra, Forkopimda Sultra, Ketua MUI Sultra, serta Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS.

Selain itu, ratusan santri dari lima yayasan panti asuhan dan pondok pesantren juga turut hadir. Ponpes tersebut di antaranya, Pondok Pesantren Ulumul Quran Kecamatan Puuwatu, Pondok Pesantren Al Askar Kecamatan Baruga, dan beberapa panti asuhan di Kota Kendari.

Dalam sambutannya Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka 

menyampaikan, KKSS Sultra sebagai ruang silaturahmi dalam merajut kebersamaan, menyumbangkan pikiran untuk kemajuan Provinsi Sultra.

 “Di KKSS Sultra ini tidak ada yang dilebihkan dan tidak ada pula yang dikurangkan. Tidak ada yang lebih tinggi, tidak ada pula yang lebih rendah. Semua duduk bersama-sama untuk  memikirkan ke depan bagaimana agar KKSS Sultra ini menjadi pintu kita memantapkan untuk memajukan dan mewujudkan Sultra aman sejahtera, dan religi,” ujar ASR, sapaan akrab Andi Sumangerukka.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu berharap, nantinya KKSS Sultra menjadi rumah bersama sebagai bentuk kebersamaan guna memberikan hal terbaik buat generasi mendatang.

 Dikatakannya, generasi saat ini hanya meletakkan batu, pondasi dasar dan yang melanjutkan nanti adalah para generasi berikutnya.

“Oleh karena itu apa yang telah dilewati bersama mari kita duduk bersama membesarkan rumah kita (KKSS Sultra, red) ini, agar kita bisa memberikan hal terbaik buat anak cucu kita nanti. Kita harus merasa rumah ini milik kita, bukan milik saya, dan bukan milik perorangan tetapi milik kita semua yang ada disini,” katanya.

ASR mengingatkan bahwa semua ini adalah ketentuan dari Allah swt. Ketulusan dan keikhlasan akan  membuka ruang bagi mudahnya semua persoalan untuk kita pijaki dalam melangkah sesuai dengan cita-cita dan harapan KKSS Sultra.

 “Ke depan apa yang kita lakukan nanti, selama kita ikhlas, selama kita tulus makan kita akan mendapatkan hasil. Kalau kita tidak mendapatkan hasil di dunia insya Allah kita akan mendapatkan di akhirat,” ujarnya.

Melalui program KKSS Sultra menyapa, pengurus akan berkunjung ke beberapa daerah di Sultra untuk melakukan bakti sosial berbagi 6.700 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, terigu, dan gula pasir.

Paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan. (p2)

 

 




  • Bagikan