Ketua KKSS Sultra Akan Bagikan 2.000 Paket Sembako di Kabupaten Muna dan Muna Barat Hari ini

  • Bagikan

KENDARI, Rakyatsultra.com – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka bertolak menuju Kabupaten Muna dan Muna Barat dalam rangka ‘KKSS Menyapa’ masyarakat Sultra.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu dijadwalkan akan membagikan 2.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu untuk Masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Rombongan pengurus BPW KKSS Sultra bertolak ke Kota Raha dari Distrik Navigasi Kota Kendari sekira pukul 07.10 WITA.

Kepada Rakyatsultra.com, Sekretaris BPW KKSS Sultra, Sofyan mengatakan program ini dilakukan Ketua KKSS Sultra untuk meringankan perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

“Program KKSS Sultra berbagi di bulan Ramadan ini merupakan inisiatif dari Puang (Andi Sumangerukka, red). Insya Allah KKSS Sultra akan membagi-bagikan 6.700 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok saat Ramadan ini. Tujuannya meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,” terang Sofyan.

Lanjut Ketua Paguyuban Nusantara Sultra tersebut menyebutkan, saat pembagian sembako, KKSS Sultra akan menyasar warga Kabupaten Muna dengan menyediakan 500 paket, Muna Barat 1.000 paket, Bungkutoko 400 paket, Tempat Pelelangan Ikan 400 paket, Konda 300, Konawe 500, Kolaka Timur 500, Kolaka 1.000 paket, dan Bombana 1.000 paket.  

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian mantan Pangdam XIV/ Hasanuddin itu kepada masyarakat Sultra. Selain kaum duafa, kegiatan sosial ini juga menyasar warga Sulawesi Selatan yang hidup di perantauan.

.

“Insya Allah kita mulai hari ini (Jumat, 21 April 2022, red) sampai menjelang lebaran Idulfitri. BPW KKSS Sultra merespons cepat arahan  Puang (Andi Sumangerukka, red) untuk tidak pernah berhenti berbagi dan membantu warga di Sultra,” tukasnya. (p2)

  • Bagikan